Rabu 14 Jun 2023 07:07 WIB

Kiper Adixi Lenzivio Resmi Bergabung dengan Arema FC

Salah satu pertimbangan perekrutan Adixi adalah pengalamannya.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Israr Itah
Kiper Adixi Lenzivio
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Kiper Adixi Lenzivio

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemain sepak bola Adixi Lenzivio resmi dikontrak oleh manajemen Arema FC. Sosok yang berposisi sebagai kiper ini akan memperkuat Arema FC untuk kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. 

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Adriyas mengungkapkan, penentuan pemain ini berdasarkan rekomendasi dari tim pelatih. "Karena ini berkaitan dengan teknis juga, maka Arema FC memastikan merekrut kiper Adixi Lenzivio," kata Wiebie di Kota Malang, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga

Menurut dia, salah satu yang menjadi pertimbangan direkrutnya Adixi adalah pengalamannya selama berkarier sebagai kiper profesional. Kiper berusia 30 tahun tersebut sempat memperkuat Persija Jakarta. Kemudian dia juga sempat berlabuh di PSMS Medan sebagai  klub terakhirnya.

Dari sisi pengalaman, kata Wiebie, pihaknya tahu kualitas Adixi. Begitu pula dengan kemampuan dan mental yang dimiliki Adixi dalam bermain sepak bola. "Sehingga Adixi dinilai siap untuk berlaga di Liga 1 nanti,” ungkap Wiebie.

Dengan adanya perekrutan ini, berarti Arema FC sudah memiliki tiga kiper. Tim Singo Edan sebelumnya sudah memiliki Teguh Amiruddin dan Dicky Agung Setyawan. Wiebie optimis dengan semua kemampuan pemain saat ini, Arema dapat hasil baik ke depannya.

Sebelumnya, manajemen Arema FC juga telah menambah tiga pemain asing terbaru. Mereka antara lain Charles Lokolingoy asal Australia dan Ichaka Diarra dari Mali. Kemudian terdapat Gustavo Almeida yang berasal dari Brasil.

Adapun untuk pemain lokal manajemen telah mendatangkan pemain sayap Samsudin dan kiper Dicky Agung Setiawan. Lalu ada pula Flabio Soares, Hamdi Sula dan Rifad Marasabessy. Kemudian ada Rendra Teddy, Fardan Harahap, Gufroni Al Ma’ruf, Ginanjar Wahyu Ramadhani, dan Achmad Maulana Syarif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement