Rabu 14 Jun 2023 08:23 WIB

MU Makin Kaya Raya Dibeli Sheikh Jassim, Para Penggemar MU Mulai Gaduh di Medsos

Sejak dulu, fans MU memang dikenal bising.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani
Foto: Tangkapan layar CNBC
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Isu akuisi saham Manchester United nyaring terdengar. Beredar kabar, Bankir Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani sudah menjadi pemilik baru klub tersebut.

Sheikh Jassim membelinya dari keluarga Glazer. Ia mengeluarkan dana sekitar enam miliar pounds atau setara Rp 112 triliun untuk bisnis ini. Itu menjadikan MU, klub dengan nilai tertinggi di sektor olahraga profesional.

Baca Juga

Pengumuman resmi belum terdengar. Namun informasinya sudah tertulis dimana-mana. Sejumlah warga net di Indonesia turut bereaksi.

"Berita treble City bakalan ketutup sama berita MU yang jadi dibeli sama Qatar," tulis pemilik akun twitter @devi_afrilia, Selasa (13/6/2023).

Ada juga yang mencoba menganalisis lebih jauh. Ia berharap proses akuisisi ini berdampak pada perubahan manajemen secara drastis. Sehingga wajah United benar-benar baru.

"Misal jadi dibeli Qatar, Percuma banyak uang kalau managemennya masih buruk. Masalah uang kan MU ga miskin miskin amat, buktinya sejak Guardiola masuk," tulis akun @mafiakelasterii.

Isu ini cukup menyedot perhatian. Ada yang sampai membatasi waktu istirahat malamnya. Ini agar ia bisa mendengar informasi teraktual.

"Begadang nungguin berita Qatar beli MU," tulis akun @melaniumbelgium.

Tak ketinggalan, ada juga Netizen yang menantikan pergerakan MU di bursa transfer. Tentu saja United bakal memiliki modal lebih mentereng bersama pemilik baru.

"Ngelihat MU habisin duit satu miliar pounds di bursa transfer musim panas ini pake duit Qatar," tulis akun @simpatisanUtd.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement