Rabu 14 Jun 2023 18:45 WIB

Hendra/Ahsan Masih Terlalu Tangguh untuk Ganda Putra Thailand

Hendra/Ahsan terbilang begitu mulus untuk bisa melaju ke babak 16 besar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (kiri).
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Muhamad Ahsan, memastikan satu tempat di babak 16 besar Indonesia Open 2023. Menghadapi ganda putra asal Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, Hendra/Ahsan menang dua gim langsung, 21-16, 21-17, Rabu (14/6/2023).

The Daddies, julukan Hendra/Ahsan, terbilang begitu mulus untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Hanya butuh waktu 30 menit buat Hendra/Ahsan untuk menyudahi perlawanan Supak/Kttinupong. Di gim pertama, Hendra/Ahsan mampu menjaga keunggulan sejak awal laga.

Di gim kedua, ganda putra Thailand mampu memberikan perlawanan. Kejar-mengejar poin pun sempat terjadi pada pengujung interval pertama gim kedua. Peringkat delapan ganda putra dunia itu akhirnya berhasil menutup interval pertama gim kedua dengan keunggulan dua poin.

Di awal interval kedua, Hendra/Ahsan langsung melaju dengan meraih tiga poin secara beruntun hingga akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan, 21-17. Kendati melangkah dengan begitu mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2023, Hendra menegaskan, tetap mewaspadai para pesaingnya dalam persaingan menuju tangga juara.

Atlet bulu tangkis berusia 38 tahun itu pun menilai, persaingan di sektor ganda putra pada saat ini, tidak terkecuali di Indonesia Open 2023, sudah cukup merata.

''(Kekuatan) lawan-lawan sudah merata semua. Ranking sepertinya sudah tidak berpengaruh. Ranking-ranking yang berada di belasan atau puluhan juga sudah bagus-bagus,'' kata Hendra di sesi konferensi pers, Rabu (14/6/2023).

Di babak 16 besar Indonesia Open 2023, Hendra/Ahsan akan menghadapi pemenang antara ganda putra asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, kontra ganda putra asal Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, yang akan digelar di lapangan ketiga Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement