Rabu 14 Jun 2023 22:51 WIB

Shin Puji Kualitas Ivar Jenner dan Rafael Struick Usai Debut Bela Timnas Indonesia

Kedua pemain naturalisasi itu aset berharga yang dimiliki timnas Indonesia.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Indonesia Rafael Struick (kiri) berebut bola dengan pemain Palestina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Penyerang timnas Indonesia Rafael Struick (kiri) berebut bola dengan pemain Palestina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji kualitas dua pemain debutan timnas Indonesia, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick, pada pertandingan FIFA matchday melawan Palestina di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/3/2023) malam. Shin menilai, Ivar dan Rafael bermain sangat baik pada pertandingan tersebut.

"Ivar dan Rafael debut pertama kali dan memang sangat baik performa kedua pemain ini," kata Shin dalam konferensi pers setelah pertandingan FIFA matchday melawan Palestina di Stadion Utama GBT Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga

Shin menyebut, kedua pemain naturalisasi itu merupakan aset berharga yang dimiliki timnas Indonesia. Apalagi keduanya merupakan pemain muda dan memiliki masa depan yang masih panjang.

Shin mengatakan, keduanya datang jauh-jauh dari Belanda untuk menjalani pertandingan tersebut sebagai keseriusan membela tim Merah Putih. "Apalagi (Ivar dan Rafael) masih muda. Mereka juga sudah mau datang jauh-jauh ke Indoneaia dan mereka menunjukkan apa yang harus mereka tunjukkan hari ini," jelasnya.

Meski demikian, skor akhir pertandingan melawan Palestina cukup membuat Shin kecewa. Sebab, menurutnya, seharusnya Indonesia bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Bahkan, kata Shin, seharusnya skuad Garuda bisa mencetak hingga tiga gol pada pertandingan tersebut. Ia pun bakal bekerja lebih baik lagi dalam menyiapkan pertandingan selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement