Kamis 15 Jun 2023 21:06 WIB

Rafael Struick tak Gugup Jelang Lawan Argentina yang Juara Piala Dunia

Struick melakukan debut di timnas Indonesia dengan baik saat melawan Palestina.

Pemain timnas Indonesia Rafael Struick (kanan) berusaha melewati adangan pemain Palestina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia Rafael Struick (kanan) berusaha melewati adangan pemain Palestina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain muda tim nasional (timnas) Indonesia Rafael Struick mengaku dirinya tidak merasa gugup menjelang pertandingan FIFA Match Day melawan juara Piala Dunia 2022 Argentina. Indonesia dijadwalkan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (19/6/2023) mendatang.

Pertandingan kontra Argentina merupakan rangkaian dari FIFA Match Day yang dimainkan timnas pada Juni 2023, setelah sebelumnya menghadapi Palestina, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga

"Tidak terlalu gugup. Itu stadion besar, lawan besar, mungkin sedikit (gugup), tapi itu normal," kata Struick saat ditemui setelah menjalani sesi latihan di Lapangan Latihan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Untuk pertandingan menghadapi Argentina, pemain ADO Den Haag itu lebih memfokuskan diri agar bisa memperoleh kesempatan bermain dari pelatih timnas Shin Tae-yong. Selain itu, dengan mempertimbangkan kekuatan lini serang Argentina, Struick pun meyakini timnas Indonesia akan lebih banyak dipaksa bermain bertahan.

"Harapannya saya bisa bermain. Menurut saya, kami akan bertahan di seluruh pertandingan, mungkin dengan beberapa serangan balik, saya harap bisa menunjukkan diri saya, fokus utama adalah bekerja keras, bertahan, dan 100 persen," kata pemain kelahiran Belanda 20 tahun yang lalu itu.

Banyak pihak menilai Struick melakukan debut timnasnya saat melawan Palestina Rabu (14/6) dengan bermain apik, meski laga itu harus berakhir imbang 0-0. Untuk itu, Struick pun menyatakan rasa terima kasihnya kepada para penggemar timnas yang telah bersedia memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo.

"Sangat bersyukur, terima kasih para penggemar, mereka hebat, stadion penuh, mereka berteriak, bernyanyi, sayangnya skornya 0-0, tapi pertandingannya sangat bagus. Mereka (timnas Indonesia) bermain bagus, tim bekerja keras, sekarang saatnya lawan Argentina," jelas pemain bertinggi badan 185 cm itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement