Kamis 15 Jun 2023 21:38 WIB

Lionel Messi Tampil Penuh Saat Argentina Bekuk Australia 2-0

Kapten timnas Argentina Lionel Messi tampil penuh sejak awal hingga laga usai.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kapten timnas Argentina Lionel Messi
Foto: AP Photo/Nicolas Aguilera
Kapten timnas Argentina Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Argentina berhasil mengalahkan Australia 2-0 dalam FIFA matchday yang digelar Kamis (15/6/2023) malam di Beijing Workers Stadium China. Kapten timnas Argentina Lionel Messi tampil penuh sejak awal hingga laga usai.

Messi juga mampu mencetak gol cepat dalam pertandingan kali ini. Laga baru berjalan dua menit, kapten tim Tango ini mendapat umpan Enzo Fernandez. Messi melepaskan tendangan untuk membobol gawang Australia yang dikawal Mathew Ryan.

Baca Juga

Juara Piala Dunia 202 Qatar itu terus menyerang dan memiliki sejumlah peluang emas di babak pertama namun tak ada gol tambahan sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Argentina.

Babak kedua Argentina masih tampil dominan. Messi ternyata tetap dimainkan di babak ini. Tim Tango akhirnya memperbesar keunggulan pada menit ke-68 melalui sundulan German Pezzela.

Argentina masih terus menggempur Australia, sesekali Australia melakukan serangan balik. Namun tak ada gol yang tercipta. Laga berakhir 2-0 untuk kemenangan Argentina.

Argentina akan melanjutkan FIFA Match Day pada Senin (19/6/2023) melawan timnas Indonesia di SUGBK Senayan Jakarta.  

Susunan Pemain Argentina Vs Australia:

Argentina (4-3-3):

Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Angel Di Maria, Lionel Messi, Nicolas Gonzalez.

Australia (4-2-3-1):

Matthew Ryan; Nathaniel Atkinson, Harry Souttar, Kye Rowles, Jordan Bos; Aiden O’Neill, Keanu Baccus; Matthew Leckie, Riley McGree, Mitchell Duke; Jamie MacLaren.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement