Jumat 16 Jun 2023 06:36 WIB

Luis Milla Sebut Persib Masih Bisa Berkembang Lagi Usai Bekuk Dewa United.

Persib mengalahkan Dewa United 2-1 dalam laga uji coba ketiga pramusim Liga 1 2023/24

elatih Persib Bandung Luis Milla Aspas.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
elatih Persib Bandung Luis Milla Aspas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Luis Milla Aspas menilai tim asuhannya telah mengalami banyak perkembangan. Penilaian tersebut datang setelah Persib mengalahkan Dewa United 2-1 pada uji tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (15/6/2023) malam.

Persib memimpin lewat gol Ezra Walian pada menit sembilan dan Ferdiansyah pada menit ke-81. Dewa United membalas lewat gol Nasir pada menit 90+1.

Baca Juga

"Saya senang dengan sikap, dan usaha yang diberikan pemain. Ini bentuk permainan yang lebih baik. Tim juga bertahan dengan sangat baik lewat pertahanan yang rapat," kata Milla setelah pertandingan, dilansir dari laman Persib. 

Meski begitu, Milla masih belum puas. Ia menginginkan penampilan yang lebih baik. Ia berharap, timnya mampu menampilkan permainan terbaiknya ketika kompetisi Liga 1 2023/2024 bergulir, Juli mendatang. 

"Pemain masih butuh berkembang. Misalkan dari segi penguasaan bola, mereka harus lebih tenang dan sabar. Setelah sepuluh hari berlatih, tahap demi tahap mereka akan lebih baik lagi," kata dia.

Penyerang muda Persib Ferdiansyah bersyukur bisa berkontribusi dalam kemenangan timnya pada laga uji tanding ketiga Pangeran Biru dalam persiapan menghadapi Liga 1 2023/2024.  Pada uji tanding tersebut, Ferdi ditampilkan pelatih Luis Milla pada babak kedua dan baru bisa mencetak gol di menit 81. 

"Pertama-tama, saya bersyukur setelah dikasih menit bermain oleh tim pelatih di pertandingan ini. Alhamdulillah, says bisa membuat gol untuk tim," kata pemain jebolan Akademi Persib tersebut setelah pertandingan. 

Ferdiansyah mencetak gol setelah menuntaskan peluang yang dihasilkan melalui umpan silang mendatar penyerang asal Brasil, David da Silva dari sisi kanan. Umpan itu langsung disambar oleh pemilik nomor punggung 18 itu dengan tembakan kaki kanan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement