Jumat 16 Jun 2023 08:49 WIB

Ratusan Pemuda di Palembang Ramaikan Turnamen Mobile Legends PMN

Pertandingan sangat sengit karena para peserta di Palembang sangat mahir.

Para juara turnamen Mobile Legends yang dihelat di Jalan Mayor Santoso,  20 Ilir D.III, Kecamatan Ilir, Kota Palembang, Sumsel.
Foto: Dok. Web
Para juara turnamen Mobile Legends yang dihelat di Jalan Mayor Santoso, 20 Ilir D.III, Kecamatan Ilir, Kota Palembang, Sumsel.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar turnamen Mobile Legends yang dihelat di Jalan Mayor Santoso,  20 Ilir D.III, Kecamatan Ilir, Kota Palembang, Sumsel. 

Turnamen Mobile Legends yang dilaksanakan diikuti oleh para pemuda dan mahasiswa se-Kota Palembang. Koordinator Wilayah PMN Sumsel, Sabili mengatakan ada ratusan anak muda yang ikut dan terlibat dalam perlombaan gim online tersebut.

Baca Juga

Menurut dia, kegiatan tersebut digelar untuk mengasah kemampuan kretivitas para milenial dalam hal bermain gim. "Tournament Mobile Legends ini merupakan bentuk cabang olahraga E-Sport yang sudah global, membuang stigma negatif bahwa bermain game juga bisa meningkatkan kreativitas tersendiri bagi pemainnya," ungkap Sabili seperti dilansir pada Jumat (16/6/2023). 

Dia menambahkan, pertandingan ini dilaksanakan bertujuan untuk bersilahturahmi kepada penggemar game online di Kota Palembang yang terdiri dari anak anak muda millenials. 

Sabili menyebut acara tersebut mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat sekitar. Hal itu terlihat dari peserta yang hadir untuk mengikuti turmanen tersebut.

"Kegiatan ini dihadiri ratusan Pemuda/Mahasiswa Kota Palembang, mereka sangat senang. Kami berkomitmen untuk tetap terus melakukan kegiatan bermanfaat bagi Pemuda Pemudi Millenials di Sumatra Selatan," tutur dia.

Sejumlah hadiah menarik pun disiapkan untuk para pemenang perlombaan yang digelar kelompok relawan Ganjar Pranowo itu. 

Anggi salah satu peserta mengatakan pihaknya sangat menyukai kegiatan bermanfaat ini dilaksanakan. Dia mengaku senang bisa mengikuti turnamen resmi mobile legends seperti ini.

"Terima kasih kepada Pemuda Mahasiswa Nusantara Sumsel yang telah mengadakan kegiatan tournament ini. Kami senang akhirnya bisa mengikuti turnament resmi mobile legends seperti ini," ungkap dia.

Salah satu peserta lainnya, Bobby mengaku sangat antusias mengikuti pertandingan tersebut. Dia mengatakan pertandingan sangat sengit karena para peserta di Palembang sangat mahir dalam bermain gim daring itu.

"Kami sangat terima kasih kepada PMN Sumatra Selatan. Kami sangat antusias jika ada turnament ini lagi," ungkap dia.

Tak hanya lewat gim, kelompok serupa juga merangkul para pemuda untuk meningkatkan kepedulian terhadap hal lain. Misalnya, PMN Jakarta-Banten yang menggelar pelatihan budi daya tanaman melon di Sama Farm, Jalan Untung Suropati, RT 05/07, Kelurahan Cimone Jaya, Kota Tangerang, Banten, belum lama ini. 

Dalam kesempatan tersebut, milenial di Kelurahan Cimone Jaya diedukasi tentang tahap-tahap budi daya tanaman melon. Mulai dari pemanfaatan lahan, penyiapan media tanam, penanaman, perawatan tanaman, hingga panen.

“PMN menggelar sebuah pelatihan tentang budi daya melon, bekerja sama dengan ketua kelompok pertanian di Cimone Jaya,” kata Koordinator Wilayah PMN DKI Jakarta-Banten Yuda, demikian dilansir dari Antara. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement