Jumat 16 Jun 2023 10:06 WIB

Messi Cetak Rekor Gol Tercepat dalam Kariernya Bersama Timnas Argentina

Publik Cina mengelu-elukan Messi yang menjebol gawang Australia dalam 79 detik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Seorang penggemar China yang berlari ke lapangan memeluk superstar sepak bola Lionel Messi saat pertandingan sepak bola persahabatan melawan Australia di Stadion Pekerja di Beijing, Kamis, (15/6/2023).
Foto: AP Photo/Ng Han Guan
Seorang penggemar China yang berlari ke lapangan memeluk superstar sepak bola Lionel Messi saat pertandingan sepak bola persahabatan melawan Australia di Stadion Pekerja di Beijing, Kamis, (15/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Lionel Messi mencatat rekor setelah mencetak gol cepat pada pertandingan timnas Argentina melawan Australia dalam FIFA Matchday, yang berlangsung di Stadion Workers, Beijing, Cina, Jumat (16/6/2023). Hanya dalam 79 detik, Messi berhasil mencetak gol ke gawang Australia. Itu menjadi gol tercepat La Pulga, julukan Messi dalam karier profesionalnya.

Kapten Argentina itu merobek gawang the Socceroos dengan tendangan kaki kiri dari tepi kotak penalti, membuat para penonton tersihir oleh magis yang diperlihatkan pemilik tujuh gelar Ballon d'Or tersebut.

Baca Juga

Menurut CONMEBOL dikutip The News, Jumat (16/6/2023) gol ke gawang Australia jadi yang tercepat, yang pernah dicetak Messi sepanjang karier karena tercipta dalam 79 detik atau 1 menit 19 detik.

Rekor baru itu mengalahkan catatan gol tercepat Messi sebelumnya yang terjadi dalam 127 detik. Gol tersebut dilesakkan mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) ke gawang Chelsea pada ajang Liga Champions 2018 saat masih jadi pemain Barcelona.

Adapun Argentina keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 atas Australia melalui gol Lionel Messi dan bek tengah German Pezzella.

Penjaga gawang Emiliano Martinez menyatakan kekagumannya terhadap kapten Albiceleste yang telah memberikan segalanya untuk negara dan tim.

"Messi telah memberikan segalanya sebagai pesepak bola, tentu sangat senang melihatnya bermain. Dia berada di level lain," kata Martinez.

Pertandingan berjalan sangat menarik setidaknya bagi para fan berat timnas Argentina dan Lionel Messi. Bahkan, beberapa rekaman di media sosial menangkap kegembiraan saat seseorang penggemar berhasil menghindari petugas keamanan dan memeluk Messi ketika laga.

Sebelumnya saat mendarat di Beijing untuk pertandingan persahabatan melawan Australia, Messi menerima sambutan yang sangat hangat dari para fan.

Nama "Messi" dengan cepat menjadi trending topik di platform media sosial Cina yang populer, Weibo, dan rekaman video memperlihatkan ratusan pendukung memadati pintu masuk hotel tim, berharap bisa melihat sekilas idola mereka.

Destinasi Argentina selanjutnya adalah Jakarta, ibu kota Indonesia, tempat mereka akan menghadapi skuad Garuda Merah Putih pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pada laga tersebut Messi dan beberapa pemain seperti Angel Di Maria dilaporkan tidak dapat berpartisipasi di atas lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement