Sabtu 17 Jun 2023 04:14 WIB

Yeremia tak Menyangka Bisa Tembus Semifinal Indonesia Open Bersama Pram

Pram/Yere menaklukkan Liang Weng Keng/Wang Chang di perempat final.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Indonesia Open 2023.
Foto: Dok Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Indonesia Open 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2023. Di babak perempat final, Pram/Yere memetik kemenangan, 21-16, 17-21, 19-21, usai melakoni laga sengit menghadapi ganda putra Cina, Liang Weng Keng/Wang Chang, Jumat (16/6/2023) malam WIB.

Yeremia mengaku tidak menyangka bisa melangkah ke semifinal Indonesia Open 2023. "Sebab saya sempat cedera tahun lalu,"kata Pram dalam sesi konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
 
Dengan keberhasilan melangkah ke babak semifinal Indonesia Open 2023, Pram/Yere memperbaiki catatan performa di turnamen serupa.
 
Pada tahun lalu, Pram/Yere terpaksa mengakhiri langkah di babak perempat final. Kala itu, Pram/Yere disingkirkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yok. 
 
Pram/Yere pun akan menghadapi lawan yang sama di babak semifinal Indonesia Open 2023. Di babak perempat final, Aaron/Soh melewati adangan ganda putra Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. ''Hari ini, kami tampil cukup baik. Namun, perlu diingat juga masih ada pertandingannya lagi. Jadi, harus lebih fokus lagi,'' kata Pram.
 
Liang/Wang langsung tancap gas dengan memetik lima poin perdana pada gim pertama. Pram/Yere sempat memberikan perlawanan dan menyamakan kedudukan, 9-9. Namun, Liang/Wen masih mampu meredam perlawanan peringkat ke-25 ganda putra dunia itu dan menutup gim pertama, 21-16.
 
Di gim kedua, Pram/Yere langsung tampil agresif dan menekan unggulan keenam di gelaran Indonesia Open 2023 tersebut. Sukses menutup interval pertama gim kedua, 11-8, Pram/Yere mampu menjaga konsistensi performa sebelum akhirnya memenangkan gim kedua, 21-17.
 
Di pertengahan interval pertama gim ketiga, Liang/Wang mulai meninggalkan raihan poin Pram/Yere. Peringkat dua ganda putra dunia itu kemudian terus menjaga keunggulan hingga selisih enam angka, 17-11. Kendati begitu, keunggulan poin ini menguap usai perlawanan sengit yang ditunjukan Pram/Yere.
 
Pram/Yere mampu bangkit dan memangkas jarak poin menjadi, 17-16. Sempat kehilangan satu poin, Pram/Yere akhirnya bisa kembali menemukan ritme permainan dan akhirnya menutup gim ketiga dengan kemenangan, 21-19.
 
Keberhasilan mengejar raihan poin di gim ketiga menjadi momentum dalam upaya Pram/Yere memetik kemenangan di laga ini. Dalam momen tersebut, Pramudya mengakui, sudah tidak lagi berpikir soal menang-kalah, tapi lebih fokus untuk menjaga permainan. ''Yang penting sesemangat mungkin, sefokus mungkin, semaksimal mungkin mengeluarkan kemampuan saya,'' kata Pram.
 
Pram/Yere menjadi wakil tuan rumah kedua di babak semifinal Indonesia Open 2023. Pram/Yere menemani Anthony Sinisuka Ginting, yang melaju ke babak semifinal di sektor ganda putra, usai melewati adangan rekan senegaranya, Jonatan Christie, di babak perempat final.
 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement