Ahad 18 Jun 2023 08:45 WIB

Jokowi Harap Ginting Bisa Juarai Indonesia Open 2023

Presiden Jokowi berharap Anthony Sinisuka Ginting bisa menjuarai Indonesia Open 2023.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Anthony Ginting melakukan selebrasi usai bertanding melawan pemain Cina Li Shi Feng di babak semifinal Indonesia Open 2023 Sabtu (17/6/2023). Presiden Jokowi berharap Ginting bisa jadi juara.
Foto: Republika/Prayogi
Anthony Ginting melakukan selebrasi usai bertanding melawan pemain Cina Li Shi Feng di babak semifinal Indonesia Open 2023 Sabtu (17/6/2023). Presiden Jokowi berharap Ginting bisa jadi juara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dan mendoakan Anthony Ginting bisa meraih kemenangan pada pertandingan final kejuaraan badminton Indonesia Open 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Semoga besok menang, final menang," ujar Jokowi usai menyaksikan pertandingan semifinal kejuaraan badminton Indonesia Open 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu malam.

Baca Juga

Anthony Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga pada final esok hari. Sebelumnya, pada laga semifinal sektor ganda putra, pasangan Indonesia, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, harus mengakui keunggulan ganda unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dengan skor 12-21, 23-21, 21-13.

Jokowi dan Iriana pun sempat menyaksikan langsung pertandingan semifinal kejuaraan badminton Indonesia Open 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (17/6/2023) malam. Pertandingan tersebut mempertemukan tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melawan tunggal putra Tiongkok, Li Shi Feng.

Dalam laga yang berlangsung selama 51 menit tersebut, Anthony Ginting berhasil keluar sebagai pemenang setelah menyudahi perlawanan Li Shi Feng dengan dua gim langsung, 21-17, 21-15. Dengan hasil tersebut, Ginting melaju ke babak final yang akan digelar Ahad (18/06/2023) untuk melawan tunggal putra unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen.

Selama pertandingan berjalan, Jokowi dan Iriana berkali-kali bertepuk tangan saat Ginting menambah skor. Saat Ginting memastikan langkahnya ke final, keduanya tampak berdiri dan memberikan tepuk tangan.

Usai menyaksikan laga, sekitar pukul 22.38 WIB Jokowi dan Iriana meninggalkan arena. Turut mendampingi Presiden dan Iriana dalam kesempatan tersebut yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna, dan Sekjen PBSI Komjen Pol. Muhammad Fadil Imran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement