Ahad 18 Jun 2023 15:36 WIB

Dembele Sebut Kualitas Madrid Alami Penurunan tanpa Benzema

Madrid mulai bergerilya mencari pengganti Benzema.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ani Nursalikah
Pemain Barcelona Ousmane Dembele membawa bola saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valladolid dan FC Barcelona di stadion Jose Zorrilla di Valladolid, Spanyol, Rabu, (24/5/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pemain Barcelona Ousmane Dembele membawa bola saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valladolid dan FC Barcelona di stadion Jose Zorrilla di Valladolid, Spanyol, Rabu, (24/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele berbicara tentang keputusan Karim Benzema, meninggalkan Real Madrid. Menurut Dembele, fakta demikian bisa menjadi kerugian besar untuk El Real.

Winger tim nasional Prancis itu mengetahui kualitas kompatriotnya. Benzema salah satu juru gedor andal. Seseorang yang memenangkan segalanya di level klub.

Baca Juga

Secara individu, eks Olympique Lyon merupakan peraih Ballon d'Or 2022. Artinya, sudah sangat teruji di level atas. Sosok pembeda, baik secara mental maupun teknis.

"Real Madrid tanpa Benzema, tidak sama. Ini akan menjadi kerugian (untuk Madrid), juga untuk La Liga, karena dia pemain yang banyak mencetak gol, memberikan assists, dan dia pemain yang fenomenal," kata Dembele, dikutip dari Barca Blaugranes, Ahad (18/6/2023).

Total 14 musim, Benzema bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu. Sejauh itu, ia tampil dalam 648 laga. Hitungannya dari berbagai ajang.

Sang bomber mencetak 354 gol. Ia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo, dari segi jumlah, dalam sejarah klub tersebut. Jebolan akademi Lyon sudah sah menjadi legenda hidup Los Blancos.

Kini ia memasuki tantangan baru. Benzema menuju Liga Arab Saudi. Tepatnya di klub Al Ittihad.

Ia mendapat kontrak dua tahun di tim yang berbasis di Jeddah itu. Setiap musimnya, sang bomber digaji 200 juta euro. Jumlah demikian, sama dengan Rp 3,2 triliun.

Madrid mulai bergerilya mencari pengganti eks kapten mereka itu. Bukan perkara mudah. Tak banyak juru gedor berada di level Benzema.

El Real mulai dikaitkan dengan sejumlah nama. Ada Harry Kane, Kylian Mbappe, Dusan Vlahovic, hingga Richarlison de Andrade.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement