Senin 19 Jun 2023 00:44 WIB

PTPN Group Jadi Sponsor Utama Kejurnas Akuatik 2023

Holding Perkebunan berharap bisa menyokong prestasi atlet lewat Kejurnas Akuatik

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kejuaraan Nasional Festival Akuatik Indonesia. Holding Perkebunan Nusantara menjadi salah satu sponsor utama dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Akuatik 2023, bertajuk Festival Akuatik Indonesia.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Kejuaraan Nasional Festival Akuatik Indonesia. Holding Perkebunan Nusantara menjadi salah satu sponsor utama dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Akuatik 2023, bertajuk Festival Akuatik Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding Perkebunan Nusantara menjadi salah satu sponsor utama dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Akuatik 2023, bertajuk ‘Festival Akuatik Indonesia’ yang diadakan di Stadion Akuatik, Komplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada 10-18 Juni 2023. Sebagai salah satu sponsor utama, Holding Perkebunan Nusantara menunjukkan komitmen kuatnya dalam mendukung kemajuan bangsa.

Direktur Hubungan Kelembagaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), M Arifin Firdaus, mengatakan olahraga memiliki peranan penting dalam membentuk karakter dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

“Melalui dukungan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif serta mendorong prestasi atlet Indonesia, khususnya di cabang akuatik,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/6/2023).

Arifin berharap, partisipasi PTPN Group dalam Festival Akuatik Indonesia 2023 akan menjadi pendorong semangat olahraga, meningkatkan prestasi atlet, dan memperkuat posisi Indonesia sebagai kekuatan olahraga di dunia. 

“Tentunya kami sebagai BUMN akan terus mendukung peningkatan kualitas olahraga nasional untuk kemajuan bangsa,” ucapnya.

Festival Akuatik Indonesia 2023 menjadi wadah bagi para atlet, pelatih, dan penggemar olahraga akuatik dari seluruh Indonesia. Acara ini meliputi berbagai kompetisi, pertunjukan, dan kegiatan terkait akuatik, seperti renang, loncat indah, polo air, dan renang indah. 

Sebanyak 1.500 peserta ikut serta dalam festival yang juga merupakan babak kualifikasi PON 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh - Sumatera Utara. “Kolaborasi ini adalah salah satu wujud dukungan PTPN Group terhadap perkembangan olahraga di tanah air," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement