Senin 19 Jun 2023 05:30 WIB

MU Incar Jordan Pickford untuk Gantikan De Gea

Kontrak De Gea berakhir 30 Juni 2023 dan ia belum tanda tangan perpanjangan kontrak.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Penjaga gawang timnas Inggris dan Everton, Jordan Pickford, yang diincar Manchester United.
Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Penjaga gawang timnas Inggris dan Everton, Jordan Pickford, yang diincar Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan sedang mempersiapkan tawaran 45 juta poundsterling untuk mendatangkan kiper Everton Jordan Pickford. Penjaga gawang utama timnas Inggris tersebut menjadi target prioritas pelatih MU Erik ten Hag sebagai pengganti David de Gea yang masa depannya di Old Trafford tidak pasti.

Kontrak De Gea akan berakhir pada 30 Juni 2023 dan belum menandatangani perpanjangan kontrak. Sebuah laporan menyebutkan De Gea enggan gajinya dipotong. Saat ini ia mendapatkan gaji 375 ribu poundsterling per pekan.

Baca Juga

Ketidakpastian masa depan De Gea tersebut membuat Ten Hag mengincar Pickford. Ini dipandang sebagai opsi terbaik untuk musim depan, menurut Dailystar dilansir dari Express, Ahad (18/6/2023).

Selain memiliki kemampuan menghentikan tembakan lawan, Pickford juga bisa diajak bermain dari belakang. Membangun serangan dari belakang adalah skema yang diinginkan oleh Ten Hag. Sementara, De Gea selalu goyah dengan bola di kakinya sehingga tak jarang berakinat fatal dan mendapatkan kritik pedas.

Everton menghadapi kesulitan keuangan yang signifikan. The Toffes memiliki tagihan gaji terbesar di luar tim enam besar.

Pickford memiliki gaji tertinggi keenam di Everton, sebesar 100 ribu poundsterlimg per pekan. Tetapi MU bersedia menggandakannya jika mampu menyelesaikan kepindahan tersebut. Kontrak Pickford di Everton akan berakhir hingga Juni 2027.

“Sangat luar biasa untuk menandatangani kontrak baru ini di klub yang spesial bagi saya. Dukungan yang saya dapatkan dari semua orang di Klub sejak saya bergabung sebagai pemain berusia 22 tahun sangat penting bagi keluarga saya dan saya. Saya bahagia di sini dan begitu juga keluarga saya. Kami menyukainya di Everton," kata Pickford saat acara penandatangan kontrak baru Februari lalu.

Pickford menegaskan Everton merupakan tim besar namun hasil yang didapatkan belum sesuai harapan. Ia mengaku semua orang baik kepada dirinya. Karena itu, Pickford ingin sukses bersama the Toffes.

"Saya hanya ingin terus bekerja keras dan tampil untuk Everton. Kami tahu kami berada di tempat yang sulit saat ini di liga, tetapi saya ingin sekali membantu tim meningkat musim ini, kemudian menargetkan kesuksesan di masa depan, termasuk bermain di stadion baru kami," kata Pickford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement