Senin 19 Jun 2023 08:12 WIB

Modric Tunda Gantung Sepatu dari Timnas Kroasia Usai Kalah di Final Nations League

Kroasia akan menghadapi laga kualifikasi Euro 2024 pada September 2023 nanti.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Kroasia, Luka Modric.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Bintang timnas Kroasia, Luka Modric.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luka Modric telah menunda keputusannya untuk pensiun dari timnas Kroasia. Modric menjadi kapten timnya di final UEFA Nations League 2022/2023 melawan Spanyol di Rotterdam, Belanda, pada Ahad (18/6/2023) malam yang penting bagi sang gelandang veteran.

Kedua tim tidak mampu mencetak satu gol pun di De Kuip, dalam 90 menit waktu normal pertandingan, dan 30 menit babak tambahan.

Meskipun memiliki reputasi sebagai tim yang mampu melewati babak perpanjangan waktu dan adu penalti, Kroasia gagal dalam adu penalti sehingga skuad La Roja yang berhasil meraih trofi internasional pertama sejak tahun 2012.

Modric mampu mengonversi tendangan titik putihnya dengan tenang, namun rekan setimnya di Real Madrid, Dani Carvajal, mencetak gol kemenangan untuk Spanyol, saat Kroasia dibuat frustrasi.

Pemain berusia 37 tahun ini telah diperkirakan akan membuat keputusan mengenai masa depan internasionalnya setelah pertandingan final, terlepas dari hasil pertandingan tersebut. Namun ia mengatakan masih membutuhkan waktu untuk membuat pengumuman.

"Saya telah memutuskan masa depan saya, tetapi saya tidak akan mengatakannya hari ini," kata Modric kepada Marca dilansir Football Espana, Senin (19/6/2023).

Kroasia akan menghadapi enam pertandingan kualifikasi Euro 2024 antara bulan September dan November 2023. Keseimbangan bisa menjadi kunci Kroasia jika Modric masih memimpin negaranya di Euro 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement