Senin 19 Jun 2023 10:17 WIB

Selain Tonton Langsung Timnas Indonesia Vs Argentina, Jokowi akan Jumpai Para Pemain

Timnas Indonesia akan turun dengan pemain-pemain andalannya vs Argentina.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Endro Yuwanto
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi/kanan).
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi/kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menonton langsung pertandingan antara tim nasional (timnas) Indonesia melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). Hal ini dikonfirmasi oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

"Sore hari nanti insya Allah Bapak Presiden akan menonton pertandingan sepak bola di mana timnas Indonesia melawan Argentina," kata Bey di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Senin.

Baca Juga

Selain menonton, Jokowi rencananya juga akan bertemu para pemain di laga ini. "Ketika menonton ya ketemu pemain-pemain," ujarnya.

Pertandingan FIFA matchday yang mempertemukan timnas Indonesia versus timnas Argentina bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, pukul 19.30 WIB.

Wakil Ketua Umum Persatuan Seluruh Sepak Bola Indonesia (PSSI) Zainudin Amali mengatakan, Presiden Jokowi akan turut menonton pertandingan ini.

"Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal hadir menonton langsung pertandingan. Sudah dipastikan, Insya Allah hadir," kata Zainudin Amali di Garuda Store, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (18/6/2023).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan, timnas Indonesia akan turun dengan pemain-pemain andalan seperti Dimas Drajad, Asnawi Mangkualam, Arhan Pratama, dan Marc Klok. Praktis skuad Garuda hanya tidak dapat diperkuat oleh bek Sandy Walsh yang mengalami cedera betis saat menjalani pemusatan latihan di Surabaya pada pekan lalu.

Sementara dari tim yang berstatus juara Piala Dunia 2022, pelatih Argentina Lionel Scaloni memutuskan untuk memberi waktu liburan untuk pemain-pemain senior seperti kapten Lionel Messi, winger Angel Di Maria, dan bek Nicholas Otamendi.

Skuad Albicaleste diprediksi akan tampil dengan sejumlah pemain muda potensial seperti Alejandro Garnacho, Julian Alvarez, dan Enzo Fernandez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement