Senin 19 Jun 2023 17:37 WIB

Dua Suporter Wanita Ini Idolakan Timnas Indonesia, Tapi Juga Cinta Argentina

Namun keduanya sedikit kecewa karena kapten Argentina tak ikut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Suporter wanita pertandingan Indonesia Vs Argentina di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Suporter wanita pertandingan Indonesia Vs Argentina di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suporter pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia melawan Argentina mulai berdatangan di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Mereka sangat antusias sehingga tak menyurutkan segera datang ke GBK meskipun kondisi hujan.

Olivia, warga Bandung, Jawa Barat salah satu suporter wanita yang antusias menyaksikan pertandingan nanti. Olivia datang bersama anaknya, Rensi serta teman-temannya.

Baca Juga

Olivia dan Rensi sama-sama penggemar timnas Indonesia dan Argentina. Sehingga keduanya memakai jersey kombinasi Indonesia dan Argentina.

"Berangkat dari kemarin, nginep di rumah temen di Jatipadang," ujar Olivia kepada republika.co.id.

Olivia mengaku mengidolakan kapten timnas Argentina, Lionel Messi. Ia sedikit kecewa Messi tidak ikut ke Indonesia. Meski demikian ia menilai pertandingan nanti bersejarah bagi masyarakat Indonesia.

Ia mengungkapkan sudah diniatkan menonton pertandingan ada maupun tidak adanya Messi. Pasalnya, belum tentu Argentina akan kembali datang ke Indonesia dalam beberapa tahun akan datang. Olivia memprediksi Argentina akan memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Rensi sendiri mengidolakan De Paul dan Julian Alvarez. Ia mengaku mengikuti terus perjalanan De Paul di Atletico dan Argentina. Namun untuk klub, Rensi adalah fan Manchester City. "Kalau klub, aku City," kata Rensi.

Rensi pun sedikit kecewa karena Messi tidak hadir. Namun ia tetap bersemangat karena melawan Argentina kesempatan langka bagi Indonesia. Dan Rensi menebak skor imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement