Selasa 20 Jun 2023 05:26 WIB

Dapat Hadiah Sarung Tangan Favorit Milik Emiliano Martinez, Erick Thohir: Gracias Amigo

Erick mendapat banyak relasi level global salah satunya karena sepak bola.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (18/6/2023).
Foto: Dok. Republika
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (18/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengaku mendapat kejutan saat terlibat makan malam dengan Presiden Sepak Bola Argentina (AFA). Makan malam ini berlangsung pada Ahad (18/6/2023).

Mereka berdiskusi banyak hal. Benang merahnya tentang sepak bola. Olahraga yang sangat dicintai masyarakat kedua negara.

Baca Juga

"Di mana penduduk Indonesia dan Argentina juga menempatkan sepak bola sebagai olahraga nomor satu," demikian petikan tulisan Erick di Instagramnya dikutip pada Senin (19/6/2023).

Erick memastikan bakal ada kelanjutan kerja sama. Kerja sama tersebut meliputi pembinaan atlet usia muda. Juga pelatih-pelatih muda.

Semuanya terkesan normatif. Hal-hal lumrah saat dua pihak bertemu. Lalu apa kejutannya?

"Sebelum berpisah, saya mendapatkan kejutan dari Presiden AFA dan kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez. Bersama pemain lainnya, Martinez memberikan sarung tangan favoritnya untuk saya," kata Erick.

Tokoh yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI ini tersentuh. Inilah sisi magis sepak bola. Erick mendapat banyak relasi di level global, salah satunya karena kecintaaannya pada olahraga terbesar dunia tersebut.

"Gracias, Amigo! Di lapangan kita lawan, di luar kita kawan. Selamat bertanding. Jangan segan-segan sama tim Garuda. Kita siap tempur habis-habisan," ujar sosok berusia 53 tahun ini.

Indonesia dan Argentina bertemu pertama kalinya di level senior. Duel bersejarah ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB. Argentina unggul tipis 2-0 di laga itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement