Selasa 20 Jun 2023 13:27 WIB

Siap Gelontorkan Rp 986 Miliar, Juara Liga Arab Saudi Bujuk Spurs Lepas Son Heung-min

Namun, Spurs dikabarkan masih enggan menerima tawaran dari Al Ittihad.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Tottenham Hotspur asal Korsel, Son Heung-min, yang diminati klub Arab Saudi, Al Ittihad.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY EDITORIAL USE ONLY.
Penyerang Tottenham Hotspur asal Korsel, Son Heung-min, yang diminati klub Arab Saudi, Al Ittihad.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Al Ittihad sepertinya masih menjadikan pentas sepak bola Eropa sebagai ladang perburuan pemain anyar. Setelah resmi mendatangkan Karim Benzema dan dilaporkan kian dekat dengan N'Golo Kante, juara Liga Arab Saudi musim ini tersebut diklaim tengah membidik winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Manajemen Al Ittihad dilaporkan telah membuka komunikasi dengan manajemen Spurs terkait perekrutan winger asal Korea Selatan (Korsel) tersebut. Klub yang berbasis di Jedah itu bahkan disebut sudah menyiapkan dana transfer yang menggiurkan, mencapai 60 juta euro atau sekitar 986 miliar rupiah.

Baca Juga

''Al Ittihad sudah membuka penawaran dengan nilai transfer mencapai 60 juta euro. Besaran tawaran ini termasuk dengan berbagai bonus yang bisa didapatkan seiring dengan kepindahan Son ke Al Ittihad,'' tulis laporan ESPN, Selasa (20/6/2023).

Tidak hanya membujuk Spurs, manajemen Al Ittihad juga dilaporkan sudah melayangkan tawaran kepada Son. Winger berusia 30 tahun diimingi-imingi kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai kontrak mencapai 30 juta euro per musim. ''Ada optimisme tersendiri dari pihak Al Ittihad terkait minat Son terhadap tawaran tersebut,'' lanjut laporan ESPN tersebut.

Saat ini, pemain dengan koleksi 110 caps buat timnas Korea Selatan itu diketahui masih terikat kontrak bersama Spurs hingga 2025. Apabila dibandingkan musim lalu, performa Son pada musim ini memang mengalami penurunan. Dari 47 penampilan di semua ajang pada musim ini, Son hanya mencetak 14 gol dan enam assist.

Catatan ini jauh menurun dibandingkan musim lalu kala Son menyumbang 24 gol dan 10 assist dari 45 penampilan di semua kompetisi. Bahkan, dengan gelontoran 23 gol, Son berbagi tempat dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dalam menyabet gelar top skorer Liga Primer Inggris musim lalu.

Kendati telah mendapatkan tawaran menggiurkan dari Al Ittihad, Spurs dikabarkan masih enggan menerima tawaran tersebut. Pemain yang bisa ditempatkan di sejumlah posisi di lini serang itu dinilai masih bisa memberikan kontribusi buat perjalanan the Lilywhites pada musim depan.

Minat Al Ittihad terhadap Son bukanlah kabar pertama soal ketertarikan klub berjuluk Al Numoor tersebut terhadap pemain bintang yang merumput di daratan Eropa. Sebelumnya, Al Ittihad sudah mengamankan tanda tangan Karim Benzema, yang memilih meninggalkan Real Madrid.

Tidak hanya itu, Al Ittihad juga disebut tinggal selangkah lagi mendatangkan gelandang asal Prancis, N'Golo Kante, dari Chelsea. Tidak kunjung mendapatkan tawaran kontrak anyar dari the Blues, Kante berpeluang meninggalkan Chelsea dengan status free transfer pada jendela transfer awal musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement