Rabu 21 Jun 2023 09:35 WIB

Diiming-Imingi Gaji Selangit oleh Al Ittihad, Son: Saat Ini, Uang tak Penting Buat Saya

Son menegaskan tidak memiliki rencana ataupun minat untuk meninggalkan Tottenham.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Tottenham Hotspur asal Korsel, Son Heung-min, yang diminati klub Arab Saudi, Al Ittihad.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY EDITORIAL USE ONLY.
Penyerang Tottenham Hotspur asal Korsel, Son Heung-min, yang diminati klub Arab Saudi, Al Ittihad.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Son Heung-min menegaskan keinginannya untuk tetap bertahan di Tottenham Hotspur pada musim depan. Winger asal Korea Selatan itu sempat dikabarkan menjadi salah satu incaran utama klub asal Arab Saudi, Al Ittihad, pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Tidak hanya siap menggelontorkan dana transfer, termasuk bonus, sebesar 60 juta euro kepada Spurs, Al Ittihad juga dilaporkan telah melayangkan tawaran menggiurkan kepada Son untuk meninggalkan the Lilywhites. Juara Liga Arab Saudi musim ini tersebut dilaporkan telah menawarkan kontrak berdurasi empat tahun untuk Son.

Baca Juga

Pemain berusia 30 tahun itu kabarnya akan mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro per musim apabila sepakat hijrah ke Al Ittihad. Manajemen Al Ittihad pun dilaporkan cukup optimistis terkait ketertarikan top skorer Liga Primer Inggris musim lalu itu terhadap tawaran tersebut.

Namun, Son menegaskan tidak memiliki rencana ataupun minat untuk meninggalkan the Lilywhites pada jendela transfer awal musim depan. Mengaku masih memiliki sejumlah target yang belum tercapai di Liga Primer Inggris, Son siap menolak tawaran menggiurkan dari Al Ittihad.

''Masih banyak yang harus saya kerjakan di Liga Primer Inggris. Untuk saat ini, uang tidak penting buat saya. Hal terpenting adalah rasa bangga bermain sepak bola dan merumput di kompetitis favorit saya,'' ujar Son seperti dikutip ESPN, Kamis (21/6/2023).

Sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen pada 2015, Son telah mendapatkan satu kali perpanjangan kontrak dari manajemen the Lilywhites, tepatnya pada 2021 silam. Dengan kontrak baru tersebut, Son diharapkan bisa terus membela klub asal London Utara itu hingga 2025 mendatang.

Son menjadi salah satu andalan the Lilywhites di lini depan. Bisa ditempatkan di berbagai posisi di lini serang, mantan winger Hamburg itu kerap dianggap sebagai tandem yang ideal buat Harry Kane. Namun, dibanding pada musim lalu, performa Son pada musim ini memang mengalami penurunan.

Dari 47 penampilan di semua ajang pada musim ini, Son mencetak 14 gol dan enam assist. Catatan ini jauh menurun dibanding musim lalu kala Son menyumbang 24 gol dan 10 assist dari 45 penampilan di semua kompetisi. Dengan gelontoran 23 gol, Son berbagi tempat dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dalam menyabet gelar top skorer Liga Primer Inggris musim lalu.

Berharap kembali menjadi andalan di lini serang Spurs pada musim depan, Son menegaskan tekadnya untuk bisa kembali menunjukan performa terbaiknya. ''Saya masih ingin menambah catatan penampilan dengan Spurs. Saya akan bersiap dengan sangat baik saat kembali ke Spurs,'' kata pemilik 110 caps buat timnas Korea Selatan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement