Rabu 21 Jun 2023 18:44 WIB

Ini Tanggal Debut Messi di Inter Miami

Messi tak ikut ke Indonesia demi persiapan memperkuat Inter Miami.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/RAUL MARTINEZ
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Lionel Messi akan memainkan pertandingan pertamanya bersama Inter Miami pada 21 Juli 2023 melawan Cruz Azul dalam pertandingan pembuka Piala Liga. Informasi tersebut disampaikan pelatih Jorge Mas kepada surat kabar Miami Herald, Rabu (21/6/2023).

Piala Liga merupakan kompetisi tahunan antara MLS dan klub Liga MX Meksiko. Messi dan Inter Miami telah setuju kesepakatan dan sedang menyelesaikan dokumen dan visa setelah pengumuman bergabungnya Messi.

Baca Juga

Messi akan menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2026. Menurut Sportico, kesepakatan dengan Messk diperkirakan mencapai 150 juta dolar AS. Angka tersebut terdiri dari gaji dan bonus serta ekuitas klub. Perjanjian bagi hasil dengan Adidas, Apple, dan Fanatics, yang semuanya adalah mitra MLS, tidak termasuk dalam angka awal.

MLS tidak menyubsidi kontrak, dan Messi tidak akan memiliki opsi yang sama untuk membeli tim MLS yang diterima David Beckham saat pindah ke liga ini pada 2007. Mas mendefinisikan kedatangan Messi sebagai "momen mani" dalam sejarah sepak bola AS karena MLS bercita-cita menjadi salah satu liga terbaik di dunia.

“Saya pikir akan selalu ada sebelum dan sesudah Messi ketika kita berbicara tentang olahraga di Amerika Serikat,” kata Mas. 

Keputusan Messi memilih bergabung dengan Inter Miami mengejutkan banyak pihak meskipun klub ini telah lama dikaitkan dengan La Pulga. Pasalnya, Barcelona tertarik membawa pulang Messi ke Camp Nou ketika kontraknya habis di Paris Saint-Germain (PSG).

Klub Arab Saudi juga siap menggelontorkan uang besar demi mendapatkan Messi. Namun La Pulga justru memilih Inter Miami. Alasan Messi melanjutkan karirnya untuk ketenangan keluarganya dan dirinya. Ia juga tak tertarik dengan tawaran uang besar dari Arab Saudi.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement