Kamis 22 Jun 2023 00:50 WIB

Gelandang Timnas Palestina Mohammed Rashid Ucapkan Terima Kasih pada Erick Thohir

Rashid juga mengungkapkan kekagumannya kepada perkembangan timnas Indonesia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Palestina, Mohammed Bassim Rashid.
Foto: persib
Gelandang timnas Palestina, Mohammed Bassim Rashid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang timnas Palestina, Mohammed Rashid, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir yang telah mewujudkan pertandingan uji coba FIFA Matchday antara Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni 2023. Mantan penggawa Persib Bandung 2022-2023 itu juga mengapresiasi dukungan dari suporter dan masyarakat Indonesia secara umum kepada Palestina.

Pertandingan antara Indonesia melawan Palestina itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Laga berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Meski persaingan ketat terjadi selama pertandingan, Rashid tetap merasakan bagaimana dukungan yang tak henti-hentinya dari para suporter Indonesia kepada timnas Palestina.

Baca Juga

Pemain berusia 27 tahun itu juga mengungkapkan kekagumannya kepada perkembangan timnas Indonesia. Ia yang sebelumnya pernah menghadapi Indonesia pada 2018, yakni pada ajang Asian Games 2018, menilai tim Merah Putih telah menunjukkan perkembangan ke arah yang jauh lebih baik. Ia berharap timnas Indonesia bisa lebih sukses lagi ke depannya.

"Saya bermain melawan timnas Indonesia pada 2018. Saya percaya itu pasti tidak seperti ini (semakin berkembang). Ada banyak peningkatan yang terjadi. Banyak respect, Anda tahu, permainan sepak bola yang bagus," kata Rashid dikutip dari unggahan Instagram pribadinya, Rabu (21/6/2023).

Rashid mengaku telah memperingatkan timnya, Lions of Canaan, pertandingan akan sangat berbeda, akan jauh lebih sulit dari pada sebelumnya.

"Saya sebenarnya memperingatkan rekan tim saya tentang gim ini dan saya tahu itu tidak akan mudah dan benar itu tidah mudah," kata Rashid mengenai pertandingan tersebut.  "Saya berharap yang terbaik untuk mereka dan saya berharap mereka sukses juga di Piala Asia karena saya pikir mereka akan menjadi lawan yang tangguh."

Di samping itu, Rashid mengucapkan terima kasih kepada Ketum PSSI Erick Thohir yang telah mewujudkan pertandingan tersebut. Menurut dia, itu sangat berarti bagi Palestina. Terlebih, Erick juga menyumbangkan 10 persen keuntungan dari penjualan tiket untuk kemerdekaan rakyat Palestina.

"Saya dan rekan satu tim saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir untuk ini. Anda tahu ini sangat berarti bagi kami. Segalanya yang telah kami lihat dari orang-orang Indonesia itu bagus, itu luar biasa. Banyak cinta banyak dukungan, saya berharap akan selalu seperti itu dan terus berkembang," kata Rashid menjelaskan.

"Sekali lagi untuk Bapak Erick Thohir terima kasih banyak, terima kasih juga telah mensupport kita, terima kasih karena selalu memikirkan cara untuk mendukung dan membantu rakyat Palestina."  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement