Kamis 22 Jun 2023 05:27 WIB

Datangkan Kante dan Benzema, Al-Ittihad Berharap Sukses di Arab Saudi

Al-Ittihad akan bermain di Piala Dunia Antarklub akhir tahun ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain sepak bola Prancis Karim Benzema menyapa anak-anak saat acara presentasi setelah bergabung dengan Al Ittihad, di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (9/6/2023).
Foto: EPA
Pemain sepak bola Prancis Karim Benzema menyapa anak-anak saat acara presentasi setelah bergabung dengan Al Ittihad, di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (9/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Al-Ittihad telah mengonfirmasi penandatanganan N'Golo Kante secara gratis setelah berstatus agen bebas ketika kontrak sang gelandang di Chelsea selesai akhir bulan ini. Kepindahan Kante ke Arab Saudi memang telah ramai beredar dalam beberapa pekan terakhir.

Kepergian Kante menandai akhir masa kerjanya bersama the Blues sejak pindah dari Leicester City pada 2016. Sekarang ia akan satu klub dengan mantan rekannya di timnas Prancis, Karim Benzema, yang merapat ke Al-Ittihad setelah tak memperpanjang kontrak di Real Madrid.

Baca Juga

Kedatangan Kante menambah daftar bintang sepak bola dunia yang merapat ke Arab Saudi. Sebelumnya sudah ada Cristiano Ronaldo yang bergabung dengan Al Nassr.

Kante merupakan bagian dari skuad timnas Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018. Ia juga meraih gelar Liga Primer Inggris bersama Leicester City dan Chelsea. Ia pun mengangkat trofi Liga Champions pada 2021 bersama the Blues.

"Ittihad Club berharap Kante sukses dalam mencapai tujuan klub dan memenuhi harapan semua penggemar dan pendukung klub selama waktunya bersama tim," demikian pernyataan Al-Ittihad, dilansir dari Dailymail, Rabu (21/6/2023).

Al-Ittihad akan bermain di Piala Dunia Antarklub akhir tahun ini. Klub Arab Saudi itu juga akan berusaha keras mempertahankan gelar Liga Pro Saudi karena persaingan kian ketat.

Kante bukan satu-satunya bintang Liga Inggris yang diisukan akan pindah ke Al-Ittihad. Mail Sport sebelumnya melaporkan bahwa Al-Ittihad tertarik mendatangkan bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min, dan siap mengeluarkan biaya 51 juta poundsterling.

Namun Tottenham dilaporkan enggan melepas Son. Laporan tersebut juga mengeklaim banyak lebih bintang Chelsea yang tertarik merapat ke klub Arab Saudi.

Al-Hilal mencoba membujuk bek Kalidou Koulibaly untuk bergabung dengan kontrak tiga tahun. Sementara Al-Nassr telah menawarkan untuk menggandakan gaji pemain sayap Hakim Ziyech dalam upaya untuk menyatukannya dengan Cristiano Ronaldo.

Al-Ittihad yang berbasis di Jeddah memenangkan Liga Pro Saudi musim lalu di bawah kepemimpinan Nuno Espirito Santos. Al-Ittihad mengalahkan Al-Nassr yang diperkuat Ronaldo di tempat kedua dengan Al-Hilal ketiga dan Al-Shabab keempat.

Kante hanya tampil sembilan kali untuk musim terakhirnya berseragam Chelsea, setelah menderita cedera hamstring yang dialaminya pada Agustus 2022. Operasi pada bulan Oktober memaksanya melewatkan perjalanan Prancis ke final Piala Dunia 2022 Qatar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement