Kamis 22 Jun 2023 06:48 WIB

Luis Suarez Mulai Menyerah dengan Kondisi Lututnya

Selama ini, Suarez bermain dengan terus mengonsumsi painkiller.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Gremio, Luis Suarez.
Foto: EPA-EFE/Ricardo Rimoli
Striker Gremio, Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Luis Suarez mempertimbangkan untuk pensiun dalam waktu dekat. Belakangan lututnya terus bermasalah. Ia tak bisa terus-terusan menghadapi situasi ini. Langkah solutif perlu diambil. Jika alami kebuntuan, saatnya sang penyerang pamit dari panggung yang selama ini membesarkan namanya.

Suarez memperkuat Gremio sejak Januari 2023. Baru sekitar enam bulan. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 26 laga di berbagai ajang, dan mencetak 14 gol.

Baca Juga

Rupanya sosok yang pernah membela Liverpool dan Barcelona ini bermain dengan penghilang rasa sakit. Lutut kanannya bermasalah. Suarez sampai menjalani perawatan khusus di bawah yuridiksi tim medis klub.

"Situasinya semakin memburuk. Sang pemain mulai berdiskusi dengan jajaran direksi. Suarez mengakui sedang mempertimbangkan pensiun, lebih cepat dari yang direncanakan," demikian laporan yang dikutip dari Goal International, Rabu (21/6/2023).

Masa tugas striker 36 tahun itu, bersama Gremio sampai 2024. Artinya, bakal ada pertemuan ulang membahas kontrak yang terjalin. Pada saat yang sama, muncul isu lain.

"Beredar spekulasi, Suarez bisa saja menuju Inter Miami agar bisa bersatu lagi dengan Lionel Messi," tambah laporan itu.

Namun, di kontrak yang terjalin, Suarez tak memiliki peluang melakukan itu. Dalam klausul, pria Uruguay ini dilarang bergabung dengan klub lain, dalam waktu 30 bulan, jika ia meninggalkan Gremio karena cedera.

Suarez salah satu juru gedor kelas dunia selama dua dekade terakhir. Ia telah meraih segalanya di level klub. Terutama ketika ia berkostum Barca.

Ia juga mengoleksi 137 caps tim nasional Uruguay. Selama periode tersebut, tandem Edinson Cavani ini mencetak 68 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement