Kamis 22 Jun 2023 14:25 WIB

Ingin Datangkan Kane dan Osimhen? MU Harus Bisa Taklukkan Daniel Levy dan De Laurentiis

Pelatih MU Erik ten Hag telah memprioritaskan untuk merekrut striker top.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Napoli, Victor Osimhen, yang diminati sejumlah klub top Eropa, termasuk Manchester United.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Penyerang Napoli, Victor Osimhen, yang diminati sejumlah klub top Eropa, termasuk Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menjadikan Harry Kane dan Victor Osimhen sebagai target prioritas musim panas ini. MU ingin memperkuat kekuatan serangan musim depan.

Musim 2022/2023, Marcus Rashford menjadi tumpuan gol MU, sekitar 27 persen gol Iblis Merah lahir dari Rashford. Sisanya dibagi dengan Antony, Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Wout Weghorst.

Pelatih MU Erik ten Hag tidak puas dengan catatan gol timnya. Karena itu, ia butuh striker top musim depan dan pilihan utama jatuh ke nama Kane dan Osimhen. Namun Kane ada di urutan teratas.

Tentunya tidak mudah mendapatkan Kane dan Osimhen. Dilansir dari manchestereveningnews, Rabu (21/6/2023), MU harus bisa menaklukkan ketua Tottenham Hotspur, Daniel Levy dan pemilik Napoli Aurelio De Laurentiis. Dua orang ini terkenal sebagai negoisator ulung. Mereka sama-sama memiliki kemampuan tawar-menawar yang canggih.

Levy dan De Laurentiis bahkan terkenal sebagai sosok negoisator yang sangat licik dalam sepak bola. Atas fakta ini, MU harus bisa menghadapi dua sosok penting itu di Tottenham dan Napoli untuk bisa mendapatkan Kane atau Osimhen.

Di luar Erling Haaland, Kane dan Osimhen adalah striker paling mematikan di Eropa saat ini. Maka tidak mengherankan keduanya dipertimbangkan oleh MU tetapi diperkirakan kesepakatan akan sulit terjadi.

Meskipun Kane sedang menuju pada tahun terakhir kontraknya di Tottenham dan masuk akal jika ingin diuangkan sekarang, namun Levy lebih suka mengambil risiko Kane pergi secara gratis tahun 2024 daripada memberikannya ke rival Tottenham di Liga Inggris. Levy juga terkenal suka menunda negoisasi.

Levy adalah sosok yang sangat kerap kepala. Sampai-sampai seorang sumber dengan bercanda mengatakan MU harus ‘membunuhnya’ jika ingin merekrut Kane. Dan tentunya tidak hanya MU yang tertarik kepada Kane, Real Madrid dikabarkan siap menjadikan Kane pengganti Karim Benzema.

Osimhen juga pilihan terbaik MU setelah Kane. Pemain Nigeria itu menjadi jimat Napoli saat meraih scudetto Serie A Liga Italia pertama selama lebih dari tiga dekade musim ini. Osimhen juga tampil mengesankan di Liga Champions.

Lagi-lagi, MU harus menghadapi pemilik Napoli dengan karakter yang mirip dengan Levy dalam hal negosiasi. De Laurentiis sangat licik dan ahli sebagai negoisator. Diperkirakan Osimhen akan menelan dana sekitar 100 juta poundsterling bagi klub yang menginginkannya.

MU harus menaklukkan De Laurentiis jika ingin mendapatkan Osimhen. Sebab De Laurentiis mengaku telah berbicara kepada Osimhen sebelum pesta juara Serie A bahwa sang pemain harus bertahan. Osimhen sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dengan Kota Naples.

“Kemudian jika ada tawaran yang bagus untuk Napoli, pada saat itu, kami akan mengevaluasi. Ada transparansi maksimal di antara kami. Sudah ada kesepakatan untuk perpanjangan dua tahun lagi dengan Napoli,” kata De Laurentiis menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement