Kamis 22 Jun 2023 19:14 WIB

MU Jadikan Maguire dan McTominay sebagai Alat Tukar

Tak ada tempat lagi bagi Maguire dan McTominay.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United tengah berburu pemain baru pada musim panas ini untuk memperkuat skuadnya musim depan. Disaat bersamaan, mereka juga menawarkan beberapa pemain bintangnya ke sejumlah klub demi medapatkan dana segar.

Kapten MU Harry Maguire dan gelandang Scott McTominay beberapa pemain yang siap dilepas oleh Setan Merah. Dilansir dari tribalfootball, Kamis (22/6/2023), MU siap menjadikan dua pemain tersebut sebagai alat tukar demi mendapatkan kapten West Ham United, Declan Rice.

Baca Juga

West Ham mematok harga tinggi untuk Rice meski MU menawarkan paket Maguire dan McTominay. Jika mereka bersedia, West Ham diperkirakan akan juga bersedia melakukan negoisasi. Hal tersebut disampaikan oleh orang dalam lewat akun twitter @EXWHUEmployee.  Ia berkomentar di twitter setelah The Telegraph pertama kali melaporkan tawaran tersebut.

“Kami menduga rumor Manchester United memasuki perlombaan Declan Rice dengan kesepakatan pemain + uang bisa jadi benar. West Ham akan mempertimbangkan Maguire dan McTominay dalam kesepakatan apa pun. Maguire perlu memotong gajinya. Moyes mengagumi McTominay,” katanya.

Namun MU tidak akan mudah melakukan negoisasi dan meyakinkan The Hammers. Pasalnya, Arsenal juga tertarik memakai jasa gelandang timnas Inggris tersebut. The Gunners bahkan siap membayar tunai agar Rice merapat ke Stadion Emirates.

Pelatih MU Erik ten Hag masih belum puas dengan kekuatan pasukannya meskipun telah berhasil mengangkat trofi Piala Carabao dan membawa finis di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Pelatih asal Belanda itu ingin membangun tim baru yang sesuai dengan seleranya demi mengembalikan MU ke era kejayaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement