Kamis 22 Jun 2023 19:38 WIB

Tak Memberi Kontribusi Banyak kepada MU, Van de Beek Ditawarkan ke AS Roma

MU ingin menjualnya meskipun kontraknya masih tersisa dua tahun lagi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United (MU) Donny van de Beek (tengah) menangis kesakitan setelah ditekel pemain Bournemouth di Old Trafford, Rabu (4/1/2022).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN 
Pemain Manchester United (MU) Donny van de Beek (tengah) menangis kesakitan setelah ditekel pemain Bournemouth di Old Trafford, Rabu (4/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- AS Roma ditawari Donny van de Beek oleh Manchester United. Setan Merah terus memangkas skuadnya dan mengumpulkan dana untuk membeli pemain baru pada musim panas ini. Gelandang internasional Belanda itu sudah tidak dipakai lagi sejak era Ole Gunnar Solskjaer.

Van de Beek didatangkan dari Ajax Amsterdam seharga 35 juta poundsterling pada 2020. Ia datang sebagai pemain yang banyak disorot karena penampilan luar biasanya bersama Ajax. Namun pemain 26 tahun itu kesulitan berkembang di Old Trafford.

Baca Juga

Ia dipinjamkan ke Everton pada musim 2021/2022 dan di sana juga gagal memberikan pengaruh kepada The Toffes. Bahkan kedatangan Erik ten Hag ke MU yang pernah bekerjasama di Ajax juga tak mampu mengembalikan performanya. Cedera lutut serius yang dideritanya membuatnya absen di paruh kedua musim 2022/2023.

Menurut Sky Sport Italia, dilansir dari Dailymail, Kamis (22/6/2023), Roma ditawari oleh MU untuk mengontrak Van de Beek. MU ingin menjualnya meskipun kontraknya masih tersisa dua tahun lagi. Laporan tersebut menyebutkan bahwa Van de Beek bukan prioritas Roma namun mereka peluang peminjaman bisa diajajaki.

Ada beberapa mantan pemain MU yang sekarang memperkuat Roma asuhan Jose Mourinho. Mereka adalah Chris Smalling dan Nemanja Matic. Roma telah mengontrak Houssem Aouar dari Lyon dan Evan Ndicka dari Eintracht Frankfurt dengan status bebas transfer.

Van de Beek sendiri telah mulai latihan di tempat latihan MU tiga minggu lalu saat ia sudah pulih dari cedera lutut, Januari lalu. Gelandang tersebut berharap sepenuhnya fit pada waktunya untuk pertandingan pramusim.

Van de Beek mungkin bukan satu-satunya gelandang MU yang akan keluar pada musim panas ini. Fred berpeluang pergi dan dilirik oleh Fulham. Sementara Scott McTominay berpotensi ditawarkan ke West Ham United sebagai alat tukar untuk Declan Rice.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement