Kamis 22 Jun 2023 20:11 WIB

Messi Sarankan Mbappe Bergabung ke Barcelona, Tapi Tetap Dukung Apa Pun Pilihannya

Kylian Mbappe dikaitkan dengan Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Lionel Messi (Kanan) dan Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/Christophe Petit Tesson
Lionel Messi (Kanan) dan Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi akan segera berpisah dengan Paris Saint Germain. Kontrak Messi di PSG berakhir pada 30 Juni 2023.

Kedua kubu sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama. Messi memutuskan bergabung dengan Inter Miami. Sebelum hengkang, La Pulga berbicara tentang Kylian Mbappe.
 
Messi berpesan agar Mbappe mengikuti mimpi. Sudah saatnya andalan tim nasional Prancis itu merapat ke klub dengan profil lebih besar. Kebetulan jagoan Les Bleus terus dikaitkan dengan Real Madrid.
 
"Saya lebih suka Anda pergi ke Barca. Tapi jika Anda ingin pergi ke Madrid, lakukanlah. Anda berhak berada di tim dengan proyek kemenangan nyata," kata kapten tim nasional Argentina ini, dikutip dari Daily Mail, Kamis (22/6/2023).
 
Messi merupakan legenda hidup Barcelona. Jelas, ia menginginkan eks klubnya mendapatkan sosok yang bisa membuat perbedaan. Mbappe memenuhi kualifikasi tersebut.
 
Mbappe sudah meraih semua trofi domestik di PSG. Itu termasuk lima mahkota Ligue 1 Prancis. Sayangnya, ia belum pernah berjaya di Eropa.
 
Nampaknya Mbappe sudah siap angkat kaki dari Parc des Princes. Sebab, kontraknya di PSG tersisa sampai Juni 2024.
 
Ia memiliki opsi untuk memperpanjang 12 bulan lagi. Mbappe enggan mengambil opsi tersebut.
 
Les Parisiens tersudut. Mereka tak memiliki pilihan lain. Ini saatnya manajemen membuat keputusan untuk menjual eks AS Monaco tersebut. Sebab, jika menunggu sampai jatuh tempo, Les Rouge-et-Bleu bisa kehilangan sang bintang secara gratis.
 
Sudah enam musim Mbappe bermarkas di Parc des Princes. Sejauh itu, ia tampil dalam 260 laga di berbagai ajang, dan mencetak 212 gol.
 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement