Kamis 22 Jun 2023 20:18 WIB

Menolak Tua, Luka Modric Segera Tanda Tangani Kontrak Baru di Madrid pada Usia 37 Tahun

Modric terus jadi andalan Madrid sejak datang 11 tahun yang lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ekspresi kebahagiaan Luka Modric merayakan kemenangan Kroasia atas Belanda di semifinal UEFA Nations League dengan skor 4-2.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Ekspresi kebahagiaan Luka Modric merayakan kemenangan Kroasia atas Belanda di semifinal UEFA Nations League dengan skor 4-2.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Masa depan gelandang veteran Real Madrid Luka Modric mulai menemukan titik terang. Di tengah ketertarikan klub Arab Saudi, Modric tampaknya akan tetap bertahan musim dengan di Stadion Santiago Bernabeu.

Menurut Diario AS, dilansir dari football espana, Kamis (22/6/2023) mengeklaim Modric akan segera menandatangani kontrak baru satu tahun dalam beberapa hari ke depan. Jika kabar ini benar maka akan memupus harapan Arab Saudi mendatangkan salah satu bintang Eropa lagi ke negaranya.

Baca Juga

Pemain internasional Kroasia itu mendapatkan tawaran 200 juta Euro dengan kontrak tiga tahun dari klub Arab Saudi. Tetapi, sang pemain enggan menerima tawaran fantastis itu demi keluarga yang menyukai tinggal di Spanyol.

Kontrak lama Modric bersama Madrid akan habis akhir bulan ini. Ia masih menjadi bagian penting dalam permainan Los Blancos. Kedatangan Jude Bellingham akan menambah kekuatan lini tengah Madrid. Dan keputusan Modric bertahan akan membuat dia banyak belajar kepada Modric.

Namun, yang pasti Bellingham akan menjadi pengganti Modric untuk jangka panjang. Pemain internasional Inggris tersebut diperkirakan akan menjadi penerus lini tengah Madrid bersama Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga dan Fede Valverde.

Modric membela Real Madrid sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada 2012. Berstatus sebagai bintang The Lilywhite saat itu, Modric juga sukses memberikan pengaruh terhadap permainan Madrid hingga sekarang ini.

Modric telah bermain sebanyak 488 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 37 gol serta 77 assist. Ia memenangkan 23 gelar bersama Madrid, lima di antaranya trofi Liga Champions dan tiga La Liga.

Ia juga masih menjadi tumpuan lini tengah Kroasia meski usianya sudah 37 tahun. Ia baru saja membawa Kroasia lolos ke final UEFA Nations League namun kalah di dari Spanyol di partai final. Ia belum berniat gantung sepatu dari tugas internasionalnya dan ingin tampil di Euro 2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement