Kamis 22 Jun 2023 20:48 WIB

Thomas Tuchel Ingin Bereuni dengan Cesar Azpilicueta di Bayern Muenchen

Azpilicueta mencatatkan 32 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi musim lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Thomas Tuchel berbicara dengan Cesar Azpilicueta. Tuchel pernah melatih Azpilicueta di Chelsea.
Foto: AP Photo / Frank Augstein
Thomas Tuchel berbicara dengan Cesar Azpilicueta. Tuchel pernah melatih Azpilicueta di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel dilaporkan ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di Chelsea, Cesar Azpilicueta musim panas ini. Tuchel dan Azpilicueta memiliki hubungan yang baik di Stamford Bridge. Di Chelsea, keduanya mempersembahkan Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.

Beberapa bulan sebelum pemecatan Tuchel, Azpilicueta dikabarkan akan meninggalkan Chelsea di tengah minat dari Barcelona. Namun ia menolak tawaran Blaugrana dan menyetujui kontrak baru dengan The Blues.

Baca Juga

Kontrak sang kapten Chelsea ini akan berakhir tahun depan. Pemain 33 tahun tersebut menghadapi persaingan dari pemain muda yakni Reece James, Trevoh Chalobah dan Malo Gusto. Situasi tersebut Chelsea dapat menjual beberapa nama besar yang diiginkan dengan Azpilicueta dapat masuk target sebelum dia pergi secara gratis tahun depan.

Menurut Bild, dilansir dari Sportsmole, Kamis (22/6/2023), Tuchel ingin bekerjasama lagi dengan Azpilicueta. Apalagi hubungan mereka tetap terjalin baik sejak pelatih asal Jerman itu pergi dari Stamford Bridge.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Muenchen berharap bisa mendatangkan Azpilicueta dengan biaya 8 juta Euro.  Muenchen juga tertarik kepada Kyle Walker dan dilaporkan telah mencapai negoisasi lanjutan. Namun Man City sedang membuka pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Walker.

Hal tersebut akan menghambat Muenchen merekrut Walker sehingga Azpilicueta dapat menjadi alternatif. Dia dapat menjadi pengganti Benjamin Pavard yang kemungkinan akan meninggalkan Muenchen.

Azpilicueta mencatatkan 32 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi musim lalu di antaranya 16 pertandingan Liga Premier dan tiga di babak grup Liga Champions. Chelsea hanya membayar 7,6 juta Poundsterling untuk mengontrak Azpilicueta dari Marseille pada 2012. Bek serba bisa ini telah tampil sebanyak 508 pertandingan dan terbanyak keenam dalam sejarah Chelsea sekaligus penampilan terbanyak untuk pemain asing.

Mantan pemain muda Osasuna itu telah mencetak 17 gol dan membuat 56 assist selama berseragam The Blues. Ia memenangkan Liga Premier, Liga Europa, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala FA, dan Piala EFL selama 11 tahun terakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement