Jumat 23 Jun 2023 13:51 WIB

Tak Mau Keluar dari Inter Milan, Barella Bisa Bikin Penggemar Liverpool Gigit Jari

Kontrak Barella bersama Inter masih cukup lama, sampai Juni 2026.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Inter Milan Nicolo Barella yang dikabarkan diincar Liverpool.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain Inter Milan Nicolo Barella yang dikabarkan diincar Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Nicolo Barella berpotensi membuat penggemar Liverpool gigit jari. Mengapa demikian?

Tampaknya ia menolak pindah ke klub Inggris itu. Jadi, Inter Milan tak perlu berupaya keras mempertahankan andalannya. Sang pemain sendiri enggan berganti kostum.

Baca Juga

The Reds ingin memperkuat lini tengah. Rival sekota Everton itu kehilangan tiga sosok di sektor tersebut. Naby Keita, James Milner, serta Alex Oxlade-Chamberlain sudah dilepas.

Liverpool baru mendatangkan Alexis Mac Allister. Tentu pelatih Liverpool Juergen Klopp menginginkan lebih. Ini agar dirinya memiliki banyak opsi untuk dimainkan.

Barella masuk radar the Reds. Sayangnya, minat dari kubu Anfield bertepuk sebelah tangan. Sang gelandang diberi tahu tentang adanya ketertarikan dari awak Merseyside Merah terhadapnya.

"Namun, dia menanggapinya dengan tidak berusaha memaksa keluar dari San Siro," demikian laporan yang dikutip dari Mirror.co.uk, Jumat (23/6/2023).

Apalagi, kontrak Barella bersama Inter masih cukup lama, yakni sampai Juni 2026 atau tersisa tiga tahun lagi.

Eks Cagliari itu sudah membela Nerazzurri selama empat musim. Sepanjang periode tersebut, ia tampil dalam 187 pertandingan di berbagai ajang. Ia menyumbang 20 gol.

Legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard, pernah mengungkapkan kekagumannya pada penggawa tim nasional (timnas) Italia itu. Gerrard menonton timnas Inggris bertemu Gli Azzurri, di Naples, beberapa saat lalu. Ia melihat pergerakan Barella sangat dinamis.

"Dia terlibat di semua bagian permainan. Dia melakukan dengan sangat baik melawan lini tengah Inggris, Jude Bellingham dan Declan Rice," ujar tokoh 43 tahun ini.

Mantan bintang the Reds lainnya, Jamie Carrager, menyerukan hal serupa. Menurut Carragher, Barella salah satu gelandang tengah kanan terbaik di Eropa saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement