Jumat 23 Jun 2023 21:25 WIB

Dilaporkan Merapat ke Inter Miami, Sergio Busquets Dibujuk Uang Besar dari Arab Saudi

Al Ahli siap memberikan Busquets penawaran tiga kali lipat dari Inter Miami.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Sergio Busquets (kiri)
Foto: EPA-EFE/STR
Sergio Busquets (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang tengah veteran Sergio Busquet berada di persimpangan untuk melanjutkan perjalanan karier setelah berpisah dengan Barcelona musim panas ini.

Busquets bukan sepi peminat. Pemain berusia 34 tahun mendapat tawaran menarik dari dua klub di luar Eropa, yakni Al Ahli dan Inter Miami.

 

Klub Major Super League (MLS) Inter Miami menginginkan Busquet merapat ke skuad mereka setelah mendaratkan mantan rekan setimnya, Lionel Messi.

 

Sedangkan, menurut laporan Sport, dikutip dari Barca Universal, Jumat (23/6/2023), Al Ahli siap mengajukan tawaran tiga kali lipat lebih besar dari proposal Inter Miami untuk gelandang bertahan tersebut. Mereka mendesak untuk memastikan bahwa Busquet tidak berkomitmen dengan klub asal Amerika Serikat dan hanya meminta waktu sampai pekan depan.

 

Klub Arab Saudi saat ini sedang dalam proses pergantian presiden dan karenanya tidak dalam posisi untuk membuat penawaran resmi. Apabila pemain menunggu beberapa hari, tawaran yang menggiurkan pasti akan datang.

 

Bola kini berada di kaki Busquets. Dirinya harus memilih antara tawaran ekonomi yang tidak dapat diabaikan dan kesempatan untuk bermain dengan mantan rekan satu tim dan teman dekatnya menempatkannya dalam situasi yang sulit. 

 

Namun, sisi positifnya adalah kedua proposal itu sama-sama menguntungkan bagi Busquets.

 

Eks pemain timnas Spanyol tersebut tampaknya butuh waktu untuk mempertimbangkan tidak sekadar dari aspek finansial dan olahraga, melainkan lebih dari itu. Keputusan Busquets diperkirakan akan diumumkan pada pekan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement