Sabtu 24 Jun 2023 08:52 WIB

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Netizen: Jangan Sampai Gagal Lagi!

Netizen dan pemain timnas mengapresiasi Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) dengan Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantino (ilustrasi). FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.
Foto: Istimewa.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) dengan Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantino (ilustrasi). FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia resmi terpilih sebagai negara tuan rumah gelaran Piala Dunia U-17 2023. Rencananya, turnamen kategori umur bentukan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) edisi ke-19 itu akan dihelat pada 10 November hingga 2 Desembar 2023 mendatang.

FIFA secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Indonesia akan menggantikan Peru sebagai negara penyelenggara turnamen kategori umur yang bakal diikuti oleh 24 negara tersebut. Indonesia pun menjadi negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U-17.

Baca Juga

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir, menjadi salah satu sosok pertama yang mengumumkan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 tersebut, Jumat (23/6/2023) malam WIB. Lewat akun Instagram resmi miliknya, Erick mengunggah foto yang berisi pernyataan resmi FIFA.

Tidak hanya itu, Menteri Negara BUMN itu juga memberikan keterangan dalam unggahan tersebut. ''Syukur Alhamdulillah. Indonesia telah dipercaya oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada tahun 2023. Semoga persiapannya berjalan lancar dan berbuah sukses. Sehingga Indonesia dapat kembali menbanggakan, harum namanya di dunia internasional,'' tulis Erick.

Hingga Sabtu (24/6/2023) pagi WIB, unggahan Erick tersebut telah mendapatkan lebih dari 600 ribu tanda like dari para pengguna Instagram. Tidak hanya itu, unggahan itu juga mendapatkan komentar hingga mencapai 19.241 komentar. 

Di antara komentar-komentar tersebut, terselip reaksi dari dua penggawa timnas Indonesia senior, Marc Klok dan Asnawi Mangkualam. Sementara Klok memberikan emoji tanda tangan berdoa, Asnawi memberikan emoji gambar hati di kolom komentar unggahan mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Kolom komentar...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement