Ahad 25 Jun 2023 21:11 WIB

Khawatir Gagal Gaet Mason Mount, MU Pertimbangkan Datangkan Pemain Lain

MU punya anggaran yang sangat ketat sehingga harus hati-hati membeli pemain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Chelsea, Mason Mount. Manchester United (MU) berniat menggaet Mount.
Foto: EPA-EFE/STR
Pemain Chelsea, Mason Mount. Manchester United (MU) berniat menggaet Mount.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) sedang mempertimbangkan target pemain lini tengah lain karena khawatir negosiasi dengan Chelsea untuk mendatangkan Mason Mount terhenti. Menurut sumber kepada ESPN, Ahad (25/6/2023), negosiasi masih berlangsung dan tawaran terbaru MU atau yang ketiga kalinya senilai 55 juta poundsterling ditolak.

Chelsea memberikan indikasi akan melepas Mount jika ada yang sanggup membayarkanya 58 juta poundsterling plus 7 juta poundsterling. Iblis Merah menilai penawarannya sudah cukup adil mengingat sisa kontrak Mount hanya tinggal satu tahun lagi. Sang pemain juga sudah memberitahu Chelsea bahwa ia ingin memperkuat MU.

Baca Juga

Menurut sumber kepada ESPN, penawaran baru dari MU tetap dipersiapkan. Namun Iblis Merah juga menyiapkan beberapa opsi lain untuk mengantisipasi negosiasi gagal. Gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo, pemain Ajax Amsterdam Mohammed Kudus, dan Taylor Booth dari FC Ultrecht masuk daftar opsi.

MU harus berhati-hati dalam membelanjakan uangnya pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, skuad asuhan Erik ten Hag hanya diberikan anggaran yang sangat ketat. Apalagi pelatih MU Erik ten Hag tak hanya membutuhkan gelandang baru, melainkan striker dan penjaga gawang masuk dalam targetnya.

Ketidakpastian masa depan David de Gea memungkinkan MU mendatangkan kiper baru yang sudah berpengalaman daripada membeli kiper yang murah, namun miskin pengalaman. Ten Hag menginginkan kiper yang datang bisa memberikan persaingan ketat kepada De Gea.

Kontrak kiper asal Spanyol tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2023 dan hingga belum ada kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak baru De Gea. Kendati demikian, kesepakatan baru dilaporkan tetap terbuka antara De Gea dan MU.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement