Senin 26 Jun 2023 17:34 WIB

Ini Alasan BRI Kembali Maju Sebagai Sponsor Utama Liga 1

Ini akan menjadi musim ketiga BRI menjadi sponsor Liga 1.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Laga Persib Bandung Ciro Vs Persikabo musim lalu dengan sponsor BRI.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Laga Persib Bandung Ciro Vs Persikabo musim lalu dengan sponsor BRI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK atau BRI Sunarso mengatakan, sepak bola adalah cabang olahraga yang paling tepat disponsori oleh Bank berplat merah ini. Dalam acara peluncuran BRI Liga 1 musim 2023/2024, Sunarso menjelaskan, sebelumnya BRI telah menjadi sponsor sejumlah cabang olahraga, namun yang paling tepat adalah sepak bola.

"BRI sampai tiga tahun jadi title sponsor, BRI itu bank rakyat ada 150 juta nasabah, sponsori olahraga mahal tidak cocok, akhirnya kita pilih sepak bola, olahraga rakyat yang bisa dimainkan di mana saja dari mulai stadion yang megah, lapang di desa hingga gang sempit di perkotaan," ujarnya, Senin (26/6/2023). 

Baca Juga

Ferry Paulus, selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menambahkan, sebagai operator Liga pihaknya bersyukur dengan lanjutan kerjasama ini. Menurut dia, hampir sebulan berjibaku dengan BRI untuk mencari kesepakatan.

"Kita tentu ingin meningkatkan valuasi sponsor, ini semua nantinya akan dirasakan oleh klub peserta Liga 1. Akhirnya kita bisa sepakat dengan BRI. Jumlahnya meningkat karena ada sinergitas yang baik selama ini," ujar Ferry Paulus.

"Bersyukur dengan title sponsor tahun ketiga BRI Liga 1, semoga bisa terus kalau bisa sampai tahun ke-11, karena jumlah pemain sepak bola sebelas orang," kata Ferry Paulus menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement