Senin 26 Jun 2023 19:57 WIB

Resmi, Modric Teken Kontrak Baru Bersama Real Madrid

Modric kabarnya rela melepas tawaran dari sejumlah klub tajir asal Arab Saudi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Real Madrid Luka Modric (tengah) merayakan dengan trofi setelah pertandingan final sepak bola Piala Raja Spanyol antara Real Madrid dan CA Osasuna di stadion La Cartuja di Sevilla, Spanyol, Ahad (7/5/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Gelandang Real Madrid Luka Modric (tengah) merayakan dengan trofi setelah pertandingan final sepak bola Piala Raja Spanyol antara Real Madrid dan CA Osasuna di stadion La Cartuja di Sevilla, Spanyol, Ahad (7/5/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Luka Modric dipastikan masih akan berada di skuad Real Madrid pada musim depan. Peraih Ballon d'Or 2018 itu telah menerima tawaran perpanjang kontrak selama setahun dari manajemen Los Blancos, Senin (26/6/2023) waktu setempat.

Dengan perpanjangan kontrak tersebut, Gelandang veteran asal Kroasia itu diharapkan bisa terus membela Los Blancos hingga 30 Juni 2024. ''Real Madrid dan Luka Modric telah sepakat dalam perpanjangan kontrak. Pemain tersebut akan dikontrak hingga 30 Juni 2024,'' tulis pernyataan Real Madrid di laman resmi klub.

Baca Juga

Pernyataan resmi klub tersukses di pentas Liga Champions itu pun diikuti dengan unggahan di media sosial. Dalam akun resmi klub, Los Blancos mengunggah foto Modric mengenakan seragam Real Madrid dengan latar belakang stadion lengkap dengan angka 2014. Tulisan, La Historia Contunia yang dapat diartikan ''sejarah berlanjut'' ikut melengkapi foto Modric tersebut.

Tidak hanya itu, seolah mengonfirmasi perpanjangan kontrak dengan Los Blancos, Modric mengunggah pesan di akun platform media sosial, twitter. Dalam unggahannya, gelandang berusia 37 tahun itu menuliskan pesan,''Home Sweet Home. #Madrid2024.''

Musim lalu tepat menjadi musim ke-11 Modric membela Los Blancos. Dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 30 juta poundsterling, Madrid memboyong Modric dari Tottenham Hotspur pada Agustus 2012. Modric pun seolah membayar semua biaya transfer yang dikeluarkan Los Blancos dengan begitu apik.

Modric menjelma menjadi andalan di lini tengah Los Blancos. Kapten Kroasia saat berhasil melaju ke partai final Piala Dunia 2018 itu mempersembahkan total 23 trofi selama 11 musim terakhir membela Los Blancos. Persembahan trofi ini termasuk tiga gelar juara La Liga, dua trofi Copa del Rey, dan lima titel Liga Champions.

Selama 11 musim membela Los Blancos, Modric telah mengemas 488 penampilan dan menyumbang 77 gol dan 76 assist di semua ajang. Catatan penampilan ini diperkirakan akan kembali berlanjut pada musim depan. Modric rasanya masih menjadi pilihan utama pelatih Carlo Ancelotti di lini tengah Los Blancos.

Dengan keputusan bertahan di Los Blancos, Modric mengikuti langkah Toni Kroos, Nacho Fernandez, dan Dani Ceballos. Dari aspek pengalaman dan mentalitas bertanding, kehadiran para pemain ini rasanya masih dibutuhkan oleh pelatih Carlo Ancelotti di skuad Los Blancos pada musim depan.

Modric kabarnya rela melepas tawaran dari sejumlah klub tajir asal Arab Saudi. Berdasarkan unggahan jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, Modric relah menolak tawaran gaji selangit dari klub-klub asal Arab Saudi dan lebih memilih untuk tetap membela Los Blancos.

''Dapat dipahami, Modric mendapatkan salah satu tawaran gaji tertinggi dari klub asal Arab Saudi. Dia memutuskan menolak tawaran tersebut dengan penuh rasa hormat. Hanya ada satu alasan, dia ingin tetap bermain, bertarung, dan meraih kemenangan bersama klub sepanjang hidupnya, Real Madrid,'' tulis Romano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement