Selasa 27 Jun 2023 00:45 WIB

Digoda MU, Gelandang Andalan Juventus Mulai Goyah

Hatinya meminta untuk menerima MU agar bisa main di Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Juventus Adrien Rabiot (kanan). Rabiot mulai memikirkan tawaran dari MU.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Gelandang Juventus Adrien Rabiot (kanan). Rabiot mulai memikirkan tawaran dari MU.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Adrien Rabiot mempertimbangkan tawaran dari Manchester United untuk bergabung pada musim panas ini. Setan Merah yang ingin meningkatkan lini tengahnya menjadikan Rabiot sebagai salah satu targetnya. MU telah mengincarnya sejak 12 bulan lalu.

Meski demikian kemungkinan terjadinya kesepakatan akan tidak mudah karena Juventus masih keberatan untuk melepas Rabiot. Namun keputusan Rabiot yang mempertimbangkan tawaran MU bisa menjadi pintu masuk agar Juventus bersedia melepasnya menurut laporan La Gazetta dello Sport, dilansir dari Express, Senin (26/6/2023).

Baca Juga

Sang pemain sebelumnya telah mengonfirmasi tentang keinginannya bermain di Liga Primet Inggris. Ia ingin dalam kariernya pernah mencicipi bermain di liga paling kompetitif di dunia yakni Liga Primet Inggris. Keinginan tersebut masih tersimpan dalam diri Rabiot.

“Saya ingin berkembang di Premier League. Saya belum memikirkan tim Premier League saat ini. Saya belum memilih tim atau apapun. Itu hal yang umum. Ini liga, level permainan yang sedang berlangsung, itulah yang paling menarik bagi saya. Itu sesuai dengan kualitas saya,” ujarnya.

Musim panas lalu, gaji Rabiot terlalu tinggi untuk direkrut MU sehingga mereka memilih mendatangkan Casemiro dari Real Madrid. Dan keputusan mendaratkan Casemiro sangat tepat karena dia langsung memberikan pengaruh besar terhadap permainan MU. Jika Rabiot bergabung maka kemungkinan akan diduetkan dengan Casemiro.

Hubungan bagus antara Juventus dan MU selama bertahun-tahun dapat terus terjaga jika Rabiot merapat ke MU. Kedua klub ini sering bertukar pemain selama bertahun-tahun. Sebelumnya ada Edwin van der Sar yang merupakan pemain muda Juventus lalu mengakhiri karirnya bersama MU setelah tiba dari Fulham pada 2005.

Sebaliknya ada mantan pemain MU yakni Carlos Tevez merapat ke Juventus pada 2013 namun sebelum itu masih memperkuat Manchester City. Patrice Evra meninggalkan Old Trafford menuju Juventus 12 bulan kemudian. Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo, dan Paul Pogba adalah pemain lain yang pernah bermain di MU dan Juventus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement