Selasa 27 Jun 2023 20:34 WIB

Pertemuan Pemilik Klub Liga 2 Sepakat Kick off Musim 2023/2024 Dimulai September

Tanggal Kickoff Liga 2 2023/2024 belum dipastikan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Liga 2
Foto: LIB
Liga 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi Liga 2 2023/2024 akan dimulai pada September 2023. Hal itu dikatakan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus seusai menghadiri Rapat Pemilik KLub Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (27/6/2023) sore WIB. Namun ia mengatakan terkait tanggal masih belum dapat dipastikan. 

"Ada beberapa hal yang sudah disepakati, salah satunya adalah mengenai kick off di bulan September dan berakhir sebelum lebaran," kata Ferry kepada awak media, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga

Selain mengenai jadwal kick off, mantan bos Persija Jakarta itu mengatakan, klub-klub Liga 2 juga setuju terkait aturan pemain asing. Sebelumnya, PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir telah membuat regulasi baru yang salah satunya adalah penambahan pemain asing. Kini tim Liga 2 musim depan boleh menggunakan pemain asing sebagai amunisi mereka.

"Mengenai pemain asing itu juga sudah kita sampaikan, cuma ada beberapa regulasi asing yang mana dan sebagainya," kata dia. 

Dia mengungkapkan, regulasi terkait pemain asing belum final. Masih harus ditegaskan kembali apakah perlu ada aturan terkait pemain asing, apakah stratanya disamakan dengan Liga 1 atau tidak. Namun, dia menjelaskan kuota pemain asing ada dua yakni, satu pemain asing (bebas) dan satu pemain asing dari Asia.

"Memang, kalau stratanya mengikuti Liga 1, pasti ada penolakan. Memang kita belum menerbitkan regulasi pemain asing karena harus mendapat persetujuan dari PSSI. Itu yang akan kami rekomendasi ke PSSI untuk paling tidak satu tingkat di bawah Liga 1," kata Ferry.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement