Rabu 28 Jun 2023 08:15 WIB

Juventus Siap Jual Chiesa ke Liverpool Asalkan Harganya Tepat

Liverpool ingin menjadikan Chiesa sebagai pengganti Roberto Firmino.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang sayap Juventus Federico Chiesa diminati Liverpool untuk transfer musim panas 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang sayap Juventus Federico Chiesa diminati Liverpool untuk transfer musim panas 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mulai terbuka pada berbagai opsi terkait situasi Federico Chiesa. Juve tak keberatan menguangkan eks penggawa Fiorentina itu.

Chiesa dikaitkan dengan sejumlah tim Liga Primer Inggris. Salah satunya Liverpool. Pelatih the Reds, Juergen Klopp menyukai kualitas sang winger.

Baca Juga

Ini bukan sekadar rumor belaka. Rival sekota Everton sedang berbenah. Liverpool menjalani kampanye mengecewakan sepanjang musim 2022/2023.

"Liverpool ingin kembali ke jalurnya pada musim depan. Klub mengindentifikasi pemain Italia itu sebagai target untuk memperkuat skuad. Klopp merupakan penggemarnya," demikian laporan yang dikutip dari Insidefutbol.com, Rabu (28/6/2023).

Masa tugas Chiesa di Bianconeri sampai Juni 2025. Tersisa dua tahun lagi. Belakangan kariernya di Turin mengalami ketidakpastian.

Awalnya Si Nyonya Tua menawarkan perpanjangan kerja sama. Sang winger bersedia. Itu dengan catatan ia mendapat kenaikan upah.

Keadaan demikian membuat manajemen mencari langkah solutif. Opsi terbaik untuk semua pihak. Pada saat yang sama, juara Piala Eropa 2022 bersama timnas Italia itu ingin bertahan di Allianz Stadium.

Menurut Corriere dello Sport, sikap Juventus telah berubah. Juve mencari uang tunai dan akan terbuka pada pilihan menjual Chiesa, jika harganya tepat.

Sebagai pemain, winger tersebut memiliki kelebihan dari sisi teknis. Sosok kelahiran Genoa tersebut juga sangat cepat menyisir dari area sayap. Sayangnya, ia baru kembali dari cedera berat.

Chiesa belum menunjukkan performa seperti beberapa tahun silam. Di tempat terpisah, Liverpool ingin menjadikan Chiesa sebagai pengganti Roberto Firmino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement