Rabu 28 Jun 2023 20:34 WIB

Jelang Laga Perdana Liga 1, Lini Tengah PSS Sleman Semakin Bergairah

PSS tengah dalam motivasi dan semangat tinggi menatap laga perdana vs Bali United.

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail (kanan), memimpin latihan tim PSS Sleman jelang Liga 1 2023/2024.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail (kanan), memimpin latihan tim PSS Sleman jelang Liga 1 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- PSS Sleman akan menghadapi Bali United FC pada laga perdana BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/2023) mendatang. Meski PSS belum mampu menciptakan kemenangan di tiga laga pramusimnya, tapi gairah tinggi sudah menjalar di skuad Super Elang Jawa.

Hasil laga uji coba terakhir PSS, yakni bermain imbang 1-1 lawan Persib Bandung memang belum mampu memecah kebuntuan PSS untuk mencatat kemenangan di laga pramusim. Namun demikian, kebangkitan PSS yang mampu menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal lebih dulu menjadi poin tersendiri.

Baca Juga

Gelandang PSS, Wahyudi Hamisi, mengakui, saat ini timnya tengah dalam motivasi dan semangat tinggi menatap laga perdana di Pulau Dewata nanti.

"Laga uji coba lawan Persib lalu, bagus untuk persiapan tim sebelum kompetisi. Terlebih kami dalam komposisi yang lebih lengkap termasuk Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra yang sudah pulih dari cedera,” kata Wahyudi Hamisi seperti dilansir dari laman Liga Indonesia, Rabu (28/6/2023).

Dalam laga uji coba melawan Persib, Wahyudi Hamisi yang berposisi sebagai gelandang bertahan tampil sebagai pembeda lewat golnya di menit ke-78 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bahkan ia tampak begitu gembira dengan melakukan selebrasi layaknya menjalani laga resmi.

“Harapannya gol lawan Persib menjadi motivasi saya di liga nanti agar lebih baik lagi serta InsyaAllah mencetak gol lagi di kompetisi resmi,” jelas mantan pemain Borneo FC ini.

Performa dan gairah yang ditunjukkan Wahyudi Hamisi juga mendapat pujian dari sang pelatih, Marian Mihail. Menurut pelatih asal Ukraina itu, Wahyudi Hamisi dan Kim Jeffrey berduet dengan baik di pertandingan uji coba lawan Persib.

“Bersama Kim Jeffrey Kurniawan, Hamisi mampu melakukan skrining serangan tim lawan serta membuat keseimbangan permainan ketika menyerang dan bertahan. Dia tahu kapan waktunya harus maju menyerang dan bertahan untuk menyeimbangkan permainan,” puji Marian Mihail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement