Rabu 28 Jun 2023 20:52 WIB

Persis Solo tanpa Irfan Jauhari pada Dua Laga Awal Liga 1 2023/2024

Irfan yang berposisi striker sedang bergelut dengan cedera lutut.

Penyerang sayap Persis Solo Irfan Jauhari (kanan)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Penyerang sayap Persis Solo Irfan Jauhari (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo tak dapat tampil dengan kekuatan terbaiknya di laga awal BRI Liga 1 2023/2024. Ini karena salah satu andalan di lini depan Persis, Irfan Jauhari, masih dalam proses penyembuhan cederanya.

Ini juga merupakan jawaban karena dalam beberapa laga uji coba Laskar Sambernyawa, pemain timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023 Kamboja itu tak tampak di skuad Persis.

Saat ini Irfan Jauhari yang berposisi striker atau juga sayap itu sedang bergelut dengan cedera lutut. Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, menjelaskan Irfan Jauhari mengalami cedera MCL grade 1 dan complex tear meniscus lateralis.

“Cedera ini membuat Irfan Jauhari butuh waktu istirahat sekitar empat hingga enam pekan. Saat ini Jauhari melakukan penguatan dan latihan dengan tim fisio,” kata Iwan Wahyu dikutip dari laman Liga Indonesia, Rabu (28/6/2023).

Pemain asal Ngawi itu sementara harus istirahat untuk memulihkan kondisi lututnya. Dengan kondisi yang ada, Irfan Jauhari dipastikan absen dalam dua laga awal Persis Solo di awal BRI Liga 1 2023/2024, yakni saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan pada Sabtu (1/7/2023) dan lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada 7 Juli 2023.

Cedera yang sama yakni bagian lutut sebelumnya juga didapat oleh pemain Persis lainnya, Rian Miziar. Ini yang membuat Rian yang namanya sempat dimasukkan jadi starter lawan Jeonbuk Hyundai Motors pada laga uji coba akhirnya batal dimainkan.

“Untuk Rian Miziar, setelah dilakukan MRI, didapati hasil knee effusion dan rupture meniscus. Setelah uji coba melawan Persebaya, Rian sudah bisa berlatih normal lagi, ditambah penguatan di gym,” ujar Iwan Wahyu.

Selain itu, ada tiga nama pemain Persis lainnya yang saat ini tengah dalam proses menyembuhan cedera. Ada kiper Muhammad Riyandi juga Zanadin Fariz dan Alfath Fathier. Ketiganya mengalami cedera yang membutuhkan waktu cukup lama untuk pulih dan kembali berlatih bersama tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement