Jumat 30 Jun 2023 14:54 WIB

Meski Chelsea Sedang Terpuruk, Reece James tak Sudi Merapat ke Arsenal

James adalah produk akademi Chelsea sehingga wajar jika ia tetap setia pada klub.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek kanan Chelsea, Reece James (kiri).
Foto: AP/Ian Walton
Bek kanan Chelsea, Reece James (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek kanan Chelsea FC, Reece James, dikaitkan dengan Arsenal. James lantas bereaksi defensif terkait hal itu.

James menutup pintu hatinya untuk the Gunners. Saat ini, sang rival lebih baik dari klubnya. Skuad polesan Mikel Arteta bakal bermain di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Fakta demikian tidak mengubah pendirian James. Ia bagian dari armada London Biru yang menjalani kampanye mengecewakan. The Blues finis di posisi ke-12 klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2022/2023.

Chelsea akan menjalani musim kedua di era Todd Boehly. Pemilik Stamford Bridge cuci gudang di bursa transfer saat ini. Beberapa penggawa the Blues dilepas.

Termasuk Kai Havertz. Pria Jerman ini merapat ke Arsenal. James disarankan mengikuti Havertz ke Stadion Emirates.

"Saya katakan tidak," kata pesepak bola 23 tahun itu, dikutip dari Dailystar.co.uk, Jumat (30/6/2023).

James merupakan produk akademi Chelsea. Sehingga wajar jika ia tetap setia pada klubnya. Tidak semua pemain memiliki karakter seperti ini.

Bek kanan tim nasional Inggris itu menunjukkan sikap berbeda. The Blues tanpa kompetisi Eropa di musim depan. Keadaan demikian, tak membuat James berpaling.

James sudah berada di tim utama Chelsea selama empat musim. Sepanjang periode tersebut, ia tampil di 147 pertandingan. Sang bek turut menyumbang 11 gol.

James meraih beberapa gelar bergengsi saat bermarkas di Stamford Bride. Itu termasuk mahkota Liga Champions musim 2020/2021, Piala Super Eropa 2021, serta Piala Dunia Antarklub 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement