Sabtu 01 Jul 2023 06:35 WIB

Resmi: Loftus-Cheek Tuntaskan Kepindahan dari Chelsea ke AC Milan

Ruben Loftus-Cheek menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di AC Milan.

Ruben Loftus-Cheek menandatangani kontrak empat tahun di AC Milan.
Foto: dok AC Milan
Ruben Loftus-Cheek menandatangani kontrak empat tahun di AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Ruben Loftus-Cheek akhirnya resmi menjadi pemain baru AC Milan. Ia sudah menyelesaikan tes medis dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Eks gelandang Chelsea ini menjalani tes medis pada Kamis (29/6/2023) setelah terbang dari LOndon sehari sebelumnya. Selepas itu, ia menandatangani kontrak yang berlaku hingga Juni 2027.

Baca Juga

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan perekrutan Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea FC. Sang pemain telah menyetujui kesepakatan dengan Klub hingga 30 Juni 2027," bunyi pernyataan Milan pada Jumat (30/6/2023).

Sky Sport Italia melaporkan biaya transfer ditetapkan sekitar 21,5 juta euro (Rp 353 miliar), termasuk berbagai bonus dan tambahan, dengan biaya tetap mendekati 16 juta euro (Rp 262 miliar). Loftus-Cheek diperkirakan akan mendapatkan 4 juta euro (Rp 65 miliar) per musim dalam bentuk gaji.

Loftus-Cheek adalah pemain internasional Inggris dengan 10 caps senior yang muncul melalui akademi Chelsea. Ia belum pernah bermain untuk klub di luar London, tapi pernah dipinjamkan ke Fulham dan Crystal Palace.

Setelah pulih dari cedera tendon Achilles yang serius, ia membuat 33 penampilan kompetitif untuk Chelsea musim 2022/2023, dengan menyumbangkan dua assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement