Sabtu 01 Jul 2023 17:36 WIB

Laga Perdana Liga 1 Vs Persik Kediri, Skuad Borneo FC Terancam tak Lengkap

Sejumlah pemain Borneo FC masih dalam fase pemulihan cedera.

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra (kanan).
Foto: Antara
Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC Samarinda berupaya tampil dengan komposisi lengkap ketika melakoni laga perdana BRI Liga 1 2023/2024 kontra Persik Kediri, Senin (3/7/2023). Namun, terdapat pemain yang masih dalam fase pemulihan cedera.

Pemain itu adalah defender kanan Rizky Dwi Febrianto yang mengalami cedera otot pada hamstring-nya. Kondisi itu pula yang membuatnya harus berlatih terpisah dalam beberapa hari terakhir. Dia menjalani sesi yang berbeda didampingi pelatih fisik Emir Mustafovic.

Baca Juga

“(Cederanya) tidak terlalu buruk. Dia segera bergabung dengan latihan tim dalam waktu dekat,” ujar pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, dikutip laman Liga Indonesia Baru, Sabtu (1/7/2023).

Sementara itu, dokter tim, Hilda Khoirun Nisa mengatakan, Rizky menunjukkan perkembangan positif dalam proses pemulihan cederanya. “Karena dia sekarang sudah memasuki fase ditangani oleh tim fisik. Itu artinya fokusnya mengembalikan kebugaran agar bisa sesuai dengan ritme tim,” jelasnya.

Selain Rizky, sejatinya ada dua pemain lagi yang sebelumnya harus absen berlatih. Mereka adalah Iksan Nul Zikrak dan Jelle Goselink. Iksan mengalami cedera ringan pada engkelnya. Adapun Jelle bermasalah pada pencernaannya. “Tetapi mereka berdua sudah pulih lebih dulu sehingga sudah ikut berlatih dengan tim,” kata Hilda.

Bila Rizky Dwi ingin terlibat dalam boyongan tim Pesut Etam ke Kediri, ia masih punya waktu hingga hari ini untuk memulihkan diri. Jika tidak, tim masih punya sederet opsi untuk mengisi pos yang dikuasai Rizky. Sebut saja sang kapten Diego Michiels atau rookie M Fajar Fathurrahman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement