Ahad 02 Jul 2023 15:58 WIB

Onana Kemahalan, MU Bidik Kiper Feyenoord Justin Bijlow

Kiper Feyenoord Justin Bijlow catat 15 clean sheet pada musim lalu

Rep: Fitriyanto/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penjaga gawang Belanda Justin Bijlow mengamankan bola. Manchester United (MU) dikabarkan tengah membidik kiper Feyenoord, Justin Bijlow.
Foto: AP/Peter Dejong
Penjaga gawang Belanda Justin Bijlow mengamankan bola. Manchester United (MU) dikabarkan tengah membidik kiper Feyenoord, Justin Bijlow.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dikabarkan tengah membidik kiper Feyenoord, Justin Bijlow. Ini sebagai alternatif yang lebih murah dari Andre Onana seharga 40 juta poundsterling atau sekira Rp 764 miliar dalam perburuan untuk mencari pengganti David de Gea.

Kebutuhan Setan Merah akan penjaga gawang baru tampak setelah rencana kesepakatan baru dengan pemenang Sarung Tangan Emas musim lalu, David de Gea. Namun, perpanjangan kontrak tidak disetujui karena kurangnya kepercayaan dari manajernya, Erik ten Hag, dan kontraknya di Old Trafford akan berakhir pada 1 Juli.

Klub telah dikaitkan dengan sejumlah target penjaga gawang, dan sekarang mempertimbangkan langkah untuk Bijlow untuk mengisi posisi kosong di bawah mistar gawang. Pemain berusia 25 tahun, yang mencatatkan 15 clean sheet musim lalu, dipandang sebagai alternatif yang lebih murah dari Andre Onana dari Inter Milan, meskipun belum ada tawaran yang masuk.

Onana telah dikaitkan dengan United dan Chelsea musim panas ini, dengan keduanya ingin menyegarkan suasana di bawah mistar gawang, namun biaya sebesar 40 juta poundsterling atau sekira Rp 764 miliar bisa jadi terlalu mahal bagi tim asuhan Ten Hag.

Angka ini juga bisa menekan kemampuan MU yang hanya bisa mengeluarkan sekitar 100 juta poundsterling atau sekira Rp 1,9 triliun untuk seluruh jendela transfer, sebagai akibat dari kendala Financial Fair Play (FFP).

Sementara MU sebelumnya telah menyetujui biaya 60 juta poundsterling atau sekira Rp 1,1 triliun untuk bintang Chelsea, Mason Mount, yang akan mengurangi pengeluaran untuk musim panas ini.

Akibatnya, Bijlow dapat menemukan dirinya berada di posisi yang lebih tinggi dari yang ia perkirakan, karena United ingin menggantikan pemain Spanyol yang telah lama mengabdi - salah satu pemain terakhir di ruang ganti yang telah memenangkan Liga Premier di klub.

Bijlow adalah pemain internasional senior saat ini dengan tim Belanda, dan memiliki delapan caps atas namanya, juga menjadi bagian dari skuat Piala Dunia 2022 Louis Van Gaal di Qatar, meskipun ia gagal tampil.

Sementara saat ini De Gea terlihat menikmati perayaan jelang pernikahan yang penuh gaya bersama calon istrinya, hanya sehari sebelum kontraknya dengan Manchester United berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement