Ahad 02 Jul 2023 16:27 WIB

Saingi Madrid, Arsenal Siapkan Gaji Rp 24,6 Miliar per Pekan untuk Mbappe

Arsenal dan Madrid berusaha mendapatkan jasa Mbappe usai berstatus bebas transfer.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Andai merapat ke Stadion Emirates, Kylian Mbappe bisa menerima 1,5 juta euro (Rp 24,6 miliar) per pekan.
Foto: AP
Andai merapat ke Stadion Emirates, Kylian Mbappe bisa menerima 1,5 juta euro (Rp 24,6 miliar) per pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah raksasa Eropa memantau situasi Kylian Mbappe. Teranyar, Arsenal dikabarkan ikut dalam perburuan kapten tim nasional Prancis itu.

Mbappe terikat kontrak dengan Paris Saint Germain hingga Juni 2024. Tersisa setahun lagi. Ada opsi baginya untuk memperpanjang masa tugas di Parc des Princes selama 12 bulan, setelah jatuh tempo.

Sang penyerang enggan mengambil opsi tersebut, PSG kebakaran jenggot. Manajemen Les Parisiens siap menghadapi berbagai kemungkinan.

Pertama, Mbappe dapat berstatus agen bebas pada Juli 2024. Artinya, pada musim 2023/24, ia tetap membela jawara Ligue 1 ini. Berikutnya, ia bisa saja dilepas dalam waktu dekat.

Ini merupakan pilihan terbaik yang bisa diambil PSG. Tentu mereka masih berusaha menahan sang penyerang lebih lama lagi. Tapi jika Mbappe tetap pada keputusannya, maka Paris SG harus fokus pada rencana cadangan.

Lebih baik mendapatkan dana besar saat ini, daripada kehilangan eks AS Monaco itu secara gratis pada musim depan. Permasalahannya, tidak semua klub mampu memenuhi banderol Mbappe. Apalagi jika dikaitkan dengan durasi kontrak tersisa yang bersangkutan di Parc des Princes.

El Real sedang mencari pengganti Karim Benzema. Terkait hal itu, Los Blancos mendatangkan Joselu dengan status pinjaman dari Espanyol.

Presiden Los Blancos Florentino Perez menegaskan, klubnya tidak akan lagi jor-joran pada bursa transfer saat ini setelah membeli Jude Bellingham.

Tetap saja, Joselu sudah berusia 33 tahun. Ia bukan solusi jangka panjang untuk suksesor Benzema. 

"Oleh karena itu, Real Madrid mencoba untuk mendapatkan Mbappe dengan status bebas transfer pada 2024. Menurut Football Transfer, Los Blancos dapat menghadapi persaingan tak terduga dari Arsenal," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Ahad (2/7/2023).

The Gunners menyiapkan gaji selangit untuk juara dunia 2018 itu. Andai merapat ke Stadion Emirates, Mbappe bisa menerima 1,5 juta euro (Rp 24,6 miliar) per pekan. Menarik dinantikan bagaimana kelanjutan situasi mantan rekan setim Lionel Messi itu selanjutnya.

Mbappe sudah enam musim berkostum PSG. Sejauh itu, ia tampil dalam 260 laga di berbagai ajang, dan mencetak 212 gol. Ia telah meraih semua gelar domestik di Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement