Ahad 02 Jul 2023 22:39 WIB

Tak Kunjung Dapat Kepastian di MU, De Gea Berpotensi Bereuni dengan Ronaldo di Al Nassr

Awalnya MU ingin sang kiper menerima konsekuensi pemotongan gaji.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Manchester United David de Gea (kanan).
Foto: EPA-EFE/ISABEL INFANTES EDITORIAL USE ONLY.
Kiper Manchester United David de Gea (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- David de Gea bisa bereuni dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr. Masa depan de Gea sedang tidak menentu. Secara teknis, ia sudah berstatus agen bebas. Kontraknya di Manchester United berakhir pada 30 Juni 2023. Terjadi drama dalam diskusi antara kedua kubu.

Awalnya MU ingin sang kiper menerima konsekuensi pemotongan gaji. De Gea menyanggupi. Entah mengapa, manajemen the Red Devils menarik diri dari kesepakatan.

Baca Juga

Belakangan, MU dikabarkan kembali menjalin komunikasi dengan eks Atletico Madrid itu. Setan merah masih berupaya menahan De Gea di Old Trafford. Klub lain memantau situasi tersebut.

"Man United mungkin menghadapi persaingan dalam pembicaraan kontrak dengan David de Gea karena Al Nassr ingin menyatukannya lagi dengan Cristiano Ronaldo," demikian laporan yang dikutip dari Dailystar, Ahad (2/7/2023).

Andai tetap di Manchester Merah, sang kiper belum tentu menjadi pilihan utama pada musim depan. United terus dikaitkan dengan Andre Onana dari Inter Milan. Pelatih MU saat ini, Erik ten Hag pernah bekerja sama dengan Onana di Ajax Amsterdam.

Jelas, Ten Hag mengetahui kualitas penjaga gawang asal Kamerun itu. Ia menginginkan kiper yang lebih tenang mengalirkan bola jarak dekat, meski sedang dalam tekanan lawan. Onana mempunyai kemampuan seperti itu.

Kembali ke De Gea. Sosok kelahiran Madrid ini masih fokus pada urusan keluarga. Ia akan menikah dengan pasangannya yang bernama Edurne Garcia. 

Pria Spanyol itu menjalani pasang surut dalam 12 tahun berkarier di United. Beberapa kali ia membuat penyelamatan gemilang. Namun tak jarang ia melakukan kesalahan fatal.

Penampilannya tak luput dari kritik. Di kesempatan lain, aksi De Gea menuai prestasi. Salah satunya ketika ia terpilih sebagai penjaga gawang terbaik Liga Primer Inggris musim 2022/2023.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement