Senin 03 Jul 2023 18:25 WIB

Susunan Pemain Persija Jakarta Vs PSM Makassar

Persija hanya bisa menurunkan satu pemain asing, Ryo Matsumura lawan PSM.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persija Ryo Matsumura (kiri) menjadi starter dalam laga Persija vs PSM.
Foto: ANTARA FOTO
Pesepak bola Persija Ryo Matsumura (kiri) menjadi starter dalam laga Persija vs PSM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar pada laga perdana BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (3/7/2023) malam WIB. Persija hanya bisa menurunkan satu pemain asing, Ryo Matsumura. Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan kepercayaan penuh kepada pemain lokal.

Thomas sejak awal menaruh respek kepada PSM meskipun secara statistik tim Macan Kemayoran memiliki keunggulan. Pelatih asal Jerman itu memastikan akan menurunkan kualitas terbaik dari tim Ibu Kota untuk mengamankan poin penuh di laga kandang perdana musim ini agar tidak mengecewakan para pendukung, the Jakmania. 

Baca Juga

"Kami harus tunjukkan semangat yang bagus apalagi di depan Jakmania," kata Thomas.

Sementara itu, PSM bertekad mengakhiri rekor buruk mereka saat melakoni laga tandang melawan Persija. Pelatih PSM Bernardo Tavares berharap anak asuhnya bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik di laga nanti. Menurutnya Persija akan tetap menjadi salah satu tim yang patut diwaspadai meskipun hanya diperkuat satu pemain asing.

"Kita sudah lama tidak menang away di sini bahkan musim lalu kita mendapatkan kekalahan. Jadi ini akan jadi laga yang sulit untuk kami," kata Tavares. 

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persija (5-3-2)

Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho; Hanif Sjahbandi, Ryo Matsumura, Resky Fandi; Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman 

Pelatih: Thomas Doll 

PSM (3-5-2)

Muhammad Reza Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandez, Safrudin Tahar; Yakob Sayuri, Ananda Raehan, Kenzo Nambu,Yance Sayuri, Akbar Tanjung; Wiljan Pluim, Everton Nascimento 

Pelatih: Bernardo Tavares 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement