Selasa 04 Jul 2023 14:55 WIB

Deal Tercapai, Man United akan Kedatangan Pemain Muslim Keenam Sepanjang Sejarah Klub

Pihak Fiorentina untuk bersedia melepasnya ke Man United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang muslim Fiorentina Sofyan Amrabat segera merapat ke Manchester United.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang muslim Fiorentina Sofyan Amrabat segera merapat ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Raksasa Liga Primer Inggris Manchester United (MU) dilaporkan telah mencapai kesepakatan mengenai persyaratan pribadi dengan gelandang tengah Fiorentina, Sofyan Amrabat. Kini kedua klub belah klub sedang negosiasi ongkos transfer sang pemain.

Menurut surat kabar lokal MU sangat tertarik dengan pesepak bola berpaspor Maroko dan telah menemukan kesepakatan pribadi.

Baca Juga

Seperti diketahui pelatih MU, Erik ten Hag memiliki anggaran terbatas untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Pun, setengah dari perhitungan tersebut sudah keluar untuk biaya Mason Mount, yang akan datang dari Chelsea.

Kini pos penyerang dan penjaga gawang baru menjadi prioritas pelatih asal Belanda. Meski, klub dikatakan tertarik membawa satu tambahan pemain tengah ke Stadion Old Trafford.

Pemain yang menjadi target belanja untuk posisi lini tengah berikutnya adalah gelandang milik Fiorentina, Sofyan Amrabat yang memang tampil impresif kala memperkuat timnas Maroko di Piala Dunia 2022 kemarin.

Kontrak Amrabat bersama La Viola sendiri bakal habis 12 bulan ke depan dan MU memiliki tantangan untuk segera mengamankan tanda tangan pemain berusia 26 tahun. Pasalnya, klub La Liga Spanyol Barcelona juga mengincar pemain tersebut demi mengisi kepergian Sergio Busquets.

Selain Barca, Atletico Madrid serta AC Milan juga tertarik mendatangkan Amrabat. Meski MU disebut-sebut berada di pole position karena Amrabat pernah bekerja sama dengan Ten Hag ketika sama-sama berada di FC Utrecht.

Dilansir The Hard Tackle, Selasa (4/7/2023), MU saat ini harus berusaha untuk menyelesaikan kesepakatan dengan pihak Fiorentina untuk bersedia melepas Amrabat dari Stadion Artemio Franchi, Firenze.

Amrabat sendiri memiliki beberapa kualitas luar biasa. Ia merupakan sosok gelandang yang kuat, gigih dan konduktor lini tengah yang bisa mendikte arah permainan lawan dengan visi dan umpan akuratnya.

Kehadirannya diklaim bisa menjadi partner in crime yang ideal bagi Casemiro di lini tengah Iblis Merah. Terlebih, pemain seperti Fred, Scott McTominay gagal memikul ekspektasi publik Theater of Dream.

Jika Amrabat benar-benar merapat maka ia merupakan pemain muslim keenam yang memperkuat panji Manchester Merah selepas Paul Pogba, Amad Diallo, Marouane Fellaini, Mame Diouf, pun Adnan Januzaj.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement