Rabu 05 Jul 2023 07:07 WIB

Dilepas Liverpool, Striker Ini Resmi Merapat ke Liga Arab Saudi

Dia akan bergabung satu tim dengan mantan kiper Chelsea Edouard Mendy.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Roberto Firmino diperkenalkan kepada publik sebagai pemain Al Ahli lewat media sosial klub, Rabu (5/7/2023).
Foto: Twitter Al Ahli
Roberto Firmino diperkenalkan kepada publik sebagai pemain Al Ahli lewat media sosial klub, Rabu (5/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Klub Arab Saudi Al-Ahli telah mengonfirmasi mendatangkan mantan penyerang Liverpool Roberto Firmino, dilansir dari independent, Rabu (5/7/2023). Pemain berusia 31 tahun tersebut meninggalkan Anfield setelah kontraknya berakhir musim panas ini sekaligus mengakhiri kebersamaannya dengan The Reds sejak bergabung dari Hoffenheim pada 2015.

Firmino menandatangani kontrak dua tahun sehingga akan bersama Al-Ahli hingga 2025. Dia akan bergabung satu tim dengan mantan kiper Chelsea Edouard Mendy yang baru bergabung pada bulan lalu. Firmino salah satu bagian dari trio penyerang maut Liverpool bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane beberapa tahun lalu.

Baca Juga

Firmino sebagai ujung tombak di antara trio tersebut menjadi momok menakutkan bagi pertahanan lawan. Dan hasilnya, Firmino mempersembahkan gelar Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga dan Piala Dunia Antaraklub.

Pemain asal Brazil tersebut mencetak 111 gol dalam 362 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool. Ia sempat diisukan dengan klub lain di Eropa setelah kontraknya berakhir di Liverpool. Dan akhirnya dia memilih merapat ke Arab Saudi.

Firmino bukan satu-satunya pemain Liverpool yang meninggalkan klub musim panas ini. Sejumlah pemain senior mencari klub baru seperti James Milner, Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita. Jurgen Klopp tengah berusaha mengubah wajah Liverpool yang baru dengan pemain-pemain baru.

Kedatangan Firmino ke Al-Ahli menambahkan catatan pemain-pemain bintang Eropa yang meramaikan Liga Pro Saudi. Setelah Cristiano Ronaldo merapat ke Al Nassr Januari lalu, terjadi eksodus besar-besaran bintang Eropa pada musim panas ini. Karim Benzema, Kalidou Koulibaly, N’Golo Kante dan Marcelo Brozovic sudah menemukan klub di Arab Saudi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement